Cedera Panjang, Eks Defender Persija Didepak Barito Putera

VIVA.co.id – Cedera lutut yang menerpa pemain belakang Bario Putera, Muhamamd Roby, membuatnya absen selama 6 bulan terakhir. Eks defender Persija Jakarta ini akhirnya dilepas manajemen Barito, dalam bursa send tengah musim Liga 1.

Roby sebelumnya diboyong Barito Putera dari klub asal Kalimantan lainnya, Persisam Putra Samarinda, di tahun 2014. Namun, pemain belakang berusia 31 tahun ini mengalami cedera, justru sebelum Liga 1 dimulai. Lewat akun Twitter resminya, manajemen Barito Putera mengomfirmasi pelepasan Roby. 


Terima kasih kami ucapkan kepada Muhammad Roby atas dedikasinya selama ini, untuk kebanggaan Banua,” bunyi pernyataan manajemen Barito Putera di Twitter.

Sementara itu, pelatih Barito, Jacksen F. Tiago, angkat bicara soal pelepasan Roby. Menurut pria asal Brasil ini, posisi bek tengah adalah sektor yang sangat riskan. Jacksen melihat posisi ini sering ditinggalkan pemain utama, Hansamu yama Pranata.

Seperti yang diketahui, Hansamu merupakan salah satu pilar utama Timnas Indonesia U-22, yang saat ini akan menghadapi beberapa kejuaraan. Jacksen juga melihat jika Roby sama sekali belum memberikan  kontrubusi untuk tim, sejak Liga 1 dimulai. Meski demikian, Jacksen juga mengatakan jika pelepasan Roby adalah permintaannya kepada manajemen.

Posisi kita di bek tengah sangat riskan. Apalagi, Hansamu banyak (bermain) di Timnas (U-22). Roby sama sekali belum bisa kasih kontribusi sejak awal kompetisi. Makanya, saya rekomendasikan ke manajemen untuk melepas dia. Karena awalnya, memang saya yang meminta dia bergabung,” kata Jacksen.

Barito Putera mengakhiri paruh musim pertama Liga 1 di posisi 12 klasemen, dengan catatan 24. Barito akan melakoni laga berat kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-8. Barito akan menjamu Persija di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu 6 Agustus 2017. 

More about ...