Cegah TKI Ilegal, BNP2TKI Berikan Pembekalan Kepada Mahasiswa KKN 2018

Saibumi.com, Bandar Lampung – Untuk membantu memberikan informasi dan pengawasan kepada masyarakat atas maraknya kasus penyelundupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal dari wilayah desa. Mahasiswa Unila yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) diberikan pembekalan oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin mengungkapkan ada kurang lebih 2.400 mahasiswa dari seluruh jurusan yang akan melaksanakan KKN Tematik 2018 ini.

“Hari ini itu acara module BNP2TKI untuk pembinaan kepada calon TKI dan mantan TKI supaya kalau mau berangkat sesuai dengan prosedur, ini juga melibatkan mahasiswa,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pembekalan Informasi Program Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui pola kerjasama KKN Tematik ini diikuti oleh 160 mahasiswa Unila yang disiapkan untuk KKN.

“Untuk yang ikut ini sekitar 160 orang dan ini sudah module kedua kalinya di Unila,” ujar Rektor.

Rektor Unila juga mengapresiasi dengan keterlibatan BPN2TKI sebagai pendamping mahasiswa Unila yang akan KKN dan mendukung penuh dengan adanya module ini.

“Hasilnya bagus, mereka juga puas. Kalau saya mendukung dengan adanya module ini,” tutupnya.(*)

 

Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

More about ...