Cerita Dian Sastrowardoyo Tentang Lorjuk di Jakarta Eat Festival 2018

Dok: Jakarta Eat Festival

Ada yang istimewa di malam kedua (31/8) gelaran pesta kuliner Jakarta Eat Festival 2018 yang berlangsung di Gandaria City, Jakarta. Dian Sastrowardoyo, pemeran Aruna dalam film Aruna dan Lidahnya hadir menyapa penggemarnya. Dian yang malam itu tampil infrequent naik ke atas panggung dan berbagi pengalamannya menjalani syuting film Aruna dan Lidahnya di lima kota di Indonesia. 

“Film ini benar-benar bercerita tentang hubungan personal seorang penggemar makanan, seseorang yang sangat mengapresiasi bagaimana suatu makanan itu ditampilkan. Aruma ini masih single dan sangat suka makan. Ia bahkan lebih memilih hunting makan daripada nyari jodoh,” kata Dian, tersenyum.

Dian sendiri mengaku sangat suka makan dan masak. Jadi, ketika harus menyelami peran Aruna, Dian merasa senang. Apalagi selama proses syuting, kegiatannya tidak jauh-jauh dari mencicipi kuliner kota-kota yang menjadi lokasi syutingnya.

“Ada 25 jenis makanan, minuman, dan snack yang hadir di film Aruna dan Lidahnya. Lokasi syutingnya sendiri di lima kota yaitu Surabaya, Pamekasan-Maduran, Pontianak, Singkawang, dan Jakarta,” cerita Dian yang mengaku pale jatuh cinta pada lorjuk, makanan khas Surabaya.

Meski setelah makan lorjuk, Dian mengaku bisa bolak baik ke kamar mandi, tapi kenikmatan rasa hidangan khas Surabaya ini membuat ia sulit menolaknya. “Bentukannya tidak estetik, harus menggunakan imajinasi, bahan bakunya adalah kerang bambu. Tapi rasanya sangat enak,” ungkap Dian.

Penasaran seperti apa, eksplorasi Dian pada makanan di Film Aruna dan Lidahnya, yang diangkat dari buku karya Laksmi Pamuntjak degan judul yang sama? Jangan lewatkan film terbaru Dian Sastrowardoyo bersama Oka Antara dan Nicholas Saputra produksi Palari Films ini pada 27 Sep 2018. (f)

Baca Juga: 
Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra Kembali Jalan Bersama, Kali Ini Karena Makanan
Jakarta Eat Festival 2018 Ingin Membawa Kuliner Indonesia Naik Kelas
Berperan Sebagai Ahli Wabah, Ini Persiapan Dian Sastrowardoyo Untuk Film Aruna dan Lidahnya

Faunda Liswijayanti


Topic

#jakartaeatfestival, #jakartaeatfestival2018, #jef2018, #arunadanlidahnya


 

More about ...