Cristiano Ronaldo Masih Disepelekan Meski Antar Portugal Juara …

Cristiano Ronaldo Rekor Gol Yang Penting Portugal ke Piala Dunia!

Cristiano Ronaldo masih saja disepelekan meskipun mengantar Portugal juara Euro 2016. Bahkan menurut pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, pihak yang meremehkan CR7 itu berasal dari rakyat negaranya sendiri. Meskipun sudah mengirim sekian gol untuk Selecao, ketika Ronaldo tampil di bawah performa terbaik, cibiran langsung bermunculan menghabisinya.

Selama ini, cibiran terhadap Cristiano Ronaldo muncul terkait rivalitasnya dengan Lionel Messi. Meskipun CR7 sudah membuktikan diri dengan meraih empat Ballon d’Or, banyak yang mengecilkan kemampuannya tersebut dengan membandingkan Ronaldo pada Messi. CR7 disebut hidup dalam bayang-bayang Si Nomor 10 Barcelona.

Menurut Fernando Santos, faktanya yang tidak puas terhadap Cristiano Ronaldo bukan hanya dari mancanegara. Mereka yang merupakan rakyat Portugal pun, kadang tidak puas dengannya. Padahal, berkat kepemimpinan Ronaldo, Selecao baru saja mempersembahkan gelar internasional pertama di dunia sepakbola, saat menjuarai Piala Eropa 2016 lalu.

Santos mencontohkan yang terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2018. Cristiano Ronaldo sempat tidak membobol gawang lawan. Hujatan joke muncul karena CR7 dianggap hanya bisa mencetak gol ketika mendapatkan pelayanan prima dari Real Madrid. Namun, ketika Ronaldo kemudian kembali produktif untuk Portugal, cibiran tetap saja hadir.

Cristiano Ronaldo Bakal Bikin Portugal Juara Euro 2016  Piala Dunia 2018

Fernando Santos dikutip dari Marca menuturkan, “Saya tidak mengerti mengapa sebagian rakyat Portugal tidak menghargai Cristaino Ronaldo. Di babak (kualifikasi) grup, ada keluhan bahwa dia tidak cukup mencetak gol. Lalu, ketika dia mulai mencetak gol, keluhan muncul soal caranya mencetak gol.”

Saat ini, Cristiano Ronaldo bukan lagi CR7 yang selama ini dikenal dunia. Ia bergeser posisi menjadi CR9, alias menempati posisi penyerang tengah. Atas hal ini, Santos menilai itu bukan masalah. Insting mencetak gol Ronaldo memang di atas rata-rata, bahkan sejak muda.

“Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol. Sejak saya mengenalnya saat berusia 18 tahun, dia sudah berbuat demikian (merobek gawang lawan).”

More about ...