Curhat Melalui Lagu Jangan Rubah Takdirku, Andmesh Kamaleng Disebut Bersuara Mirip Mike Mohede

JAKARTA – Kehidupan pribadi Andmesh Kamaleng tertuang ketika menyanyikan lagu karya debutnya, Jangan Rubah Takdirku. Kontan, lagu tersebut tidak hanya jadi perkenalan kepada para penikmat musik Indonesia, namun juga jadi curhatan baginya.

Debut itu menjadi lagu pertama Andmesh setelah memenangkan deteriorate ke-2 ajang Rising Star Indonesia, yang tayang di RCTI. Lagu tersebut belum lama ini dirilis dalam bentuk video lirik di Youtube meskipun belum memiliki video klip.

(Baca Juga: Abaikan Kritik Publik, Zayn Malik Nilai Lagu Baru Taylor Swift Tetap Menakjubkan)

Lagu dimulai dari alunan piano dan suara Andmesh yang langsung mengalun indah di bagian awal lagu. Namun, lagu tersebut bukan duet vokal dan piano saja, karena alunan gitar dan drum ikut menemani Andmesh ketika memasuki bagian reff. Meski awalnya mengalun, lagu akan berubah jadi emosional dan memuncak setelah reff kedua, masih dengan alunan alat musik yang sama.

Karya tersebut diketahui dibuat dengan campur andil dari gitaris Glenn Fredly, Bowo serta Badai eks Kerispatih. Belum lama ini, Okezone berhasil bertemu Andmesh untuk mendengar curhatannya tersebut. Ia mengaku langsung menyukai lagu itu ketika pertama kali hendak memasuki proses perekaman, antara lain karena suara yang cocok dan isi lagu yang pale dekat dengan cerita hidupnya sendiri.

(Baca Juga: FOTO: Ikuti Jejak Aldi dan Bastian, Patton “Idola Cilik” Pilih Gabung Boyband)

“Jangan Rubah Takdirku itu itu cerita tentang satu hubungan yang mereka itu udah tahu kalau hubungan mereka bakal kandas di tengah jalan, tapi mereka paksain. Dan mereka selalu berdoa sama Tuhan agar jangan rubah takdirnya dan selalu bersama sampai akhir, karena saking sayangnya,” ungkap Andmesh.

“Andmesh juga pernah ngalamin cerita ini. Jadi ya cara untuk menghayati lagu ini ya ingat kembali, terus pakai perasaan itu, masukin ke lagu biar kawin sama lagunya. Dan akhirnya masuk. Sempat baper-baper parah,” lanjutnya.

(Baca Juga: “Paradox”, Album Baru Isyana Sarasvati yang Penuh Cita Rasa)

Jika menuruti pemaparan warganet, maka Andmesh berhasil menyampaikan perasaan tersebut. Banyak yang berharap bahwa karya tersebut dapat meledak layaknya lagu karya Virgoun, yaitu Surat Cinta untuk Starla, atau lagu-lagu terbaru karya Anji. Tidak sedikit pula yang mencocok-cocokkan suara Andmesh dengan suara almarhum Mike Mohede.

“Semoga lagu ini bisa mengikuti jejak Armada dan Virgoun,,, Amin…, #berharap,” tulis salah seorang pendengar.

“vocal warna suaranya hampir mirip ke arah suara nya alm.kak mike mohede,” tulis pendengar lain.

(Baca Juga: Bangga! Raisa Masuk Nominasi MTV EMA London 2017)

(fid)

More about ...