Daftar 12 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 11

Liputan6.com, Jakarta – Xiaomi akhirnya mulai menggulirkan MIUI 11 versi stabil untuk perangkatnya. Perusahaan asal Tiongkok itu mulai meluncurkannya untuk 12 indication smartphone.

Dikutip dari GSM Arena, SeninĀ (11/11/2019), pembaruan ini baru diluncurkan untuk perangkat Tiongkok. Sementara untuk perangkat tellurian kemungkinan baru akan menerimanya akhir bulan ini atau di awal Desember.

Seperti dilaporkan sebelumnya, pembaruan ini akan dibagi dalam dua tahap. Karenanya, besar kemungkinan tiap indication akan memiliki waktu rilis yang berbeda.

Adapun daftar perangkat yang akan mendapat MIUI 11 di tahap pertama berikut ini daftarnya: Mi 9 Pro 5G, Mi 6, Mi Mix 2, Redmi Note 7, Mi CC9, Mi 9, Redmi K20 Pro, Redmi 6 Pro, Mi Note 3, Redmi S2, Redmi Note 5A, dan Redmi 7A.

Sementara untuk tahap kedua pengguliran MIUI 11 meliputi Mi 9 SE, Mi Mix 3, Mi Mix 2S, Mi 8, Mi 8 SE, Mi 8 Explorer, Mi 8 Pro, Mi 8 Lite, Mi Max 3, Redmi 7, Redmi Note 7 Pro, dan Redmi K20.

Selain dua fase tersebut, Xioami juga sudah menyiapkan pembaruan tahap ketiga untuk perangkat besutannya. Meski belum diungkap secara detail, tahap ketiga ini dijadwalkan juga akan dilakukan di Nov 2019.

Untuk diketahui, ikon aplikasi dalam MIUI 11 akan ditampilkan lebih kalem. Xiaomi juga menyertakan font baru bernama Milan Pro dan peningkatan fungsi fitur always on display.

Xiaomi memastikan versi terbaru ini juga hadir fitur dark mode. Sejumlah pembaruan juga disertakan untuk animasi, tema, wallpaper, dan sistem notifikasi yang ditingkatkan.

Tambahan lain yang cukup besar dibawa Xiaomi ada pada sisi audio. MIUI 11 hadir dengan sejumlah efek suara anyar yang terinspirasi dari alam dan dapat digunakan untuk suara alarm.

More about ...