Daftar Film yang Tayang di Bioskop Agustus 2018

tirto.id – Memasuki bulan Agustus 2018, terdapat deretan film bioskop yang dapat menjadi alternatif liburan bersama teman-teman maupun keluarga di tengah kesibukan dan aktivitas.

Seperti film terbaru Vino G. Sebastian, Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang akan tayang pada 30 Agustus 2018 besok, atau juga film terbaru Denzel Washington, The Equalizer II yang juga tayang bulan ini.

Film horor yang baru-baru ini ramai diperbincangkan, Sebelum Iblis Menjemput juga akan hadir bulan ini. Bagi penggemar film sci-fi, akan hadir The Darkest Minds dan The Meg. Film produksi Disney, Christopher Robin, juga akan hadir dengan membawa kisah petualangan dan pertemanan Winnie a Pooh, Tigger, Piglet, Eeyore, dan Robin.

Berikut daftar sejumlah film yang akan tayang di bioskop pada Agustus 2018.

The Darkest Minds

Film bergenre sci-fi thriller ini disutradarai oleh Jennifer Yuh Nelson. Film ini mengisahkan tentang remaja yang mendapatkan kekuatan misterius, namun dinilai oleh pemerintah sebagai ancaman sehingga harus ditahan.

Diceritakan, salah seorang gadis bernama Ruby melarikan diri dari kamp tahanan dan bergabung dengan kelompok lain untuk mencari tempat aman.

Kelompok tersebut menyadari banyaknya orang berkhianat, hingga harus memulai gerakan perlawanan untuk merebut kendali atas masa depan mereka.

Film ini diperankan oleh Amandla Stenberg, Mandy Moore, Gwendoline Christie, Bradley Whitford, Harris Dickinson, Mark O’brien, Wade Williams, Mark O’brien.

Kafir Bersekutu dengan Setan

Film yang tayang pada 2 Agustus 2018 ini disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. Film ini mengambil latar belakang epoch 1990-an, di sebuah rumah tua terpencil. Ketiadaan akses dengan dunia luar membuat suasana makin mencekam. Kafir: Bersekutu dengan Setan bercerita tentang kehidupan keluarga Sri (Putri Ayudya) dan suaminya, Herman (Tedy Syach).

Sri berubah menjadi aneh, paranoid dan sering merasa ketakutan di rumahnya sendiri, sepeninggal Herman. Berkali-kali ia mendatangi kediaman Jarwo, seorang dukun sakti yang punya ilmu menyingkap misteri-misteri yang tidak terpecahkan- yang mengatakan ada orang yang menyantet Sri. Ia banyak menjumpai berbagai misteri-misteri yang membuat hidupnya berantakan.

Anak bungsunya, Dina (Nadya Arina) turut terbawa dan ikut menelusuri misteri yang merasuki ibunya tersebut. Ia mencoba memecahkan misteri-misteri tersebut melalui sebuah foto rahasia yang sengaja disimpan oleh Sri. Sementara kakaknya, Andi (Rangga Azof) justru sedang sibuk bercinta dengan kekasih barunya Hanum (Indah Permatasari).

Si Doel The Movie

Si Doel The Movie bercerita tentang hubungan cinta segitiga Doel (rano Karno) setelah 14 tahun Sarah (Cornelia Agatha) pergi tanpa kabar. Melalui Hans (Adam Jagwani), Sarah meminta Doel yang saat ini sudah berumah tangga dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi) ke Amsterdam. Sarah ingin Doel bertemu dengan Dul (Rey Bong), anak hasil pernikahannya dengan Doel. Tanpa mengetahui maksudnya, Doel ditemani Mandra (Mandra YS) terbang ke Amsterdam. Doel bertemu dengan Sarah dan anaknya Dul.

Namun, kejadian tersebut membuat dilema tersendiri untuk Doel. Ia berada di dalam pilihan sulit. Pilihan tersebut bergantung pada keputusan si Doel yang tidak ingin membohongi dan melukai perasaan siapa pun. Si Doel a Movie masih diisi pemain-pemain lamanya, yaitu Rano Karno (Doel), Maudy Koesnaedi (Zaenab), Mandra, Suti Karno (Atun), Cornelia Agatha (Sarah), Aminah Cendrakasih (Maknyak), dan sejumlah pemeran baru.

Film yang tayang tayang pada 2 Agustus 2018 disutradarai oleh Rano Karno dan diperankan oleh dertan bintang Rano Karno, Maudy Koesnadi, Cornelia Agatha, Mandra, Suty Karno, Aminah Tjendrakasih, Adam Jagwani, Salman Alfarizi, Rey Bong, Ahmad Zulhoir Mardia

The Meg

Film bergenre action, horror, sci-fi yang disutradarai oleh Jon Turteltaub ini berkisah tentang ahli penyelam dan mantan kapten angkatan laut yang terpaksa membatalkan misinya. Mereka meninggalkan timnya di tengah marabahaya tak terduga. Kejadian tersebut membuat dirinya mendapat penghinaan tak terhormat.

Kali ini sang kapten harus kembali ke laut menyelamatkan peneliti asal Cina yang berada di bawah serangan hiu putih sebesar 70 kaki. Ia harus menghadapi risiko hidupnya sendiri dan juga hajat hidup setiap orang yang terperangkap di bawah laut, salah satunya adalah mantan istrinya sendiri.

The Equalizer II

Film yang bergenre action, crime, thriller dan disutradarai oleh Antonine Fuqua ini diperankan oleh Denzel Washington, Pedro Pascal, Ashton Sanders, Bill Pullman, Melissa Leo.

Film ini mengisahkan Mantan Marinir dan DIA operatif Robert McCall (Denzel Washington) yang bekerja sebagai sopi. Ia gemar membantu yang kurang beruntung dengan bantuan dari temannya, Susan Plummer (Melissa Leo). Suatu hari, Susan dipanggil untuk menyelidiki kasus pembunuhan dan bunuh diri di Brussel, bersama dengan DIA operatif Dave York (Pedro Pascal), mantan rekan setim McCall. Suatu hari sahabat lamanya, Susan Plummer, dibunuh oleh musuhnya. Sehingga, McCall mencari pembunuh temannya untuk membalas dendam.

Aib Cyberbully

Film yang disutradarai oleh Amar Mukhi ini telah tayang mulai 2 Agustus 2018. Film bergenre horor thriller ini berkisah tentang teror perisakan yang terjadi di sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diperankan oleh Wendy Afiana Wilson, Damita Romauli Argoebie, Yuniza Icha, Ade Ayu Sudrajat, Shoumaya Tazkiyyah, Harris Illanno Vriza, Baron Yusuf Siregar, Mikeey Lie.

Berawal dari sebuah postingan hingga menjadi sesuatu yang berujung maut. Delapan sahabat Angel (Damita Romauli Argoebie), Donna (Wendy Afiana Wilson), Ciska (Shoumaya Tazkiyyah), Sarah (Yuniza Icha), Antoni (Harris Illanno Vriza), Bondan (Baron Yusuf Siregar), Cupi (Mikeey Lie) yang terjebak dalam sebuah permainan berujung kematian. Mereka saling menteror satu sama lain agar bisa terlepas dari jerat permainan sadis. Kematian yang tidak wajar membuat mereka tertekan dan bertindak semaunya, saling menjatuhkan dan membuka aib teman sendiri.

Christopher Robin

Christopher Robin, film produksi Disney telah tayang di bioskop Indonesia mulai Jumat (3/8/2018). Film bergenre fantasi, petualangan dan komedi ini menceritakan tentang anak laki-laki bernama Christopher Robin yang dulu pernah bertualang di Hundred Acre Wood. Ia mulai tumbuh dewasa, berkeluarga, dan mulai kehilangan arah. Semua imajinasi masa kecilnya tentang sekelompok boneka binatang yang ada di Hundred Acre Wood mulai menghilang.

Winnie a Pooh, Tigger, Piglet, Eeyore, Kanga, Roo, Rabbit, dan Owl akan tampil perdana sebagai karakter tiga dimensi di film live movement keluarga terbaru dari Disney ini. Teman-teman masa kecil Christopher Robin ini datang ke dunia nyata untuk berpetualang dan membantunya kembali menemukan kebahagiaan dalam keluarga, nilai persahabatan dan mensyukuri hal-hal sederhana dalam hidup.

Sebelum Iblis Menjemput

Film ini akan tayang pada 9 Agustus 2018 disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan dibintangi oleh Chelsea Islan, Pevita Pearce, Samo Rafael, Hadijah Shahab, Ruth Marini, Karina Suwandi, Ray Sahetapy. Film ini mengisahkan Alfie (Chelsea Islan), seorang perempuan muda dengan latar belakang keluarga yang kelam. Terpisah lama dengan sang ayah, Alfie kemudian mendapati kondisi ayahnya yang malang. Ia kemudian berusaha mencari tahu jawaban penyebab kemalangan dan penyakit sang ayah. Namun kehadiran saudari tiri Alfie, Maya (Pevita Pearce) makin memperkeruh suasana. Juga mempersulit usaha Alfie untuk mendapatkan jawaban yang selama ini dicarinya

Serendipity

Film bergenre play ini tayang pada 9 Agustus 2018. Film ini mengisahkan tentang Rani yang memutuskan menjadi lady chaperon pasca sepeninggal ayahnya yang masih menyisakan hutang. Arkan, kekasih Rani terpaksa memutuskan hubungan setelah Rani bersama laki-laki lain.

Hidup Rani makin hancur setelah Lola menyebarkan foto-foto Rani bersama om-om. Tak kecuali sahabatnya, Arkan sebenarnya juga bisa menerima cinta Rani. Namun ada satu masalah yang membuat cinta keduanya begitu rumit. Ketulusan menjadi nilai yang sangat berharga bagi hidup perjalanan hidup Rani. Begitu juga Arkan, memahami cinta tidaklah bisa hitam putih.

Kasinem Is Coming

Film yang disutradarai oleh Hasto Broto ini akan tayang pada 9 Agustus 2018. Film ini menceritakan tentang Kasinem yang diperankan oleh Nasyila Mirdad, seorang kembang desa yang bekerja sebagai guru tari. Banyak yang menyukainya tetapi tidak ada yang berhasil mendekatinya. Kasinem diterima di kantor Lunas tetapi Ibunya tidak setuju, karena gaji yang besar Kasinem memilih bersama Lunas yang mengajaknya ke Singapura. Kasinem dan Lunas tidak saling cocok dan dalam perjalanan ke Singapura selalu mengalami berbagai macam kesialan dan musibah.

Kasinem yang terpukau dengan segala keindahan di sana tanpa sadar terjerat dalam suatu perkara yang bakal disesali seumur hidupnya. Beruntung, ia bertemu dengan Sinta, gadis baik hati yang sedang berlibur dan siap membantunya. Saat kembali ke tanah air, Kasinem berkenalan dengan Radit, teman Sinta. Keduanya joke saling suka. Dari sanalah latar belakang Kasinem sesungguhnya mulai terbuka.

Gentayangan

Film bergenre horor yang disutradarai oleh Shyam Ramsay ini akan tayang di bioskop pada 16 Agustus 2018. Berkisah tentang Abimanyu Karindra (Baim Wong) yang tak punya pilihan selain membawa istrinya, dan kedua anak mereka serta adiknya untuk menetap di hotel peninggalan orang tua yang berlokasi di lembah gunung ratusan kilometer dari Jakarta. Hotel Kaki Langit yang awalnya dianggap sebagai tempat tinggal yang nyaman dan tenang, berubah menjadi teror menakutkan hanya beberapa saat setelah keluarga Karindra mulai menempatinya.

Abimanyu yang berniat menjual hotel tersebut joke tak bisa berbuat banyak setelah calon pembeli hingga anaknya tiba-tiba hilang dan dirinya sekeluarga tidak diperbolehkan meninggalkan hotel tersebut. Teka-teki misteri teror serangkaian makhluk gaib di Hotel Kaki Langit mulai menemukan titik terang setelah berbagai petunjuk mengarah pada masa lalu kelam keluarga Karindra.

Rompis

Film play romansa yang disutradarai Monty Tiwa ini akan tayang pada 16 Agustus 2018 di bioskop Indonesia. Film ini berkisah tentang Roman, tokoh yang diperankan oleh Arbani Yasiz, melanjutkan studi di negeri Kincir Angin bersama Sam (Umay Shahab). Kisah romansa Roma dengan Wulan harus terpisah jarak dan mulai terganggu dengan hadirnya Meira, salah seorang sahabat Roma di Belanda.

Mengetahui kedekatan tersebut, Wulan memutuskan untuk menyusul Roman secara diam-diam. Ditemani Sam, Wulan mendatangi Roman di kampus dan berharap disambut dengan mesra. Namun alih alih disambut dengan mesra, yang ada malah terbakar cemburu dengan kedekatan Roman dan Meira.

Perasaan Roman berkecamuk diantar dua perempuan tersebut. Barisan puisi yang dibuat Roman tak lantas meyakinkan pujaan hati yang diidamkan tersebut.

DOA: Cari Jodoh

Film ini bergenre komedi yang disutradari oleh Anggy Umbara dan diperankan oleh sejumlah bintang, di antaranya Fedi Nuril, Pandji Pragiwaksono, Dwi Sasono, Nirina Zubir, Titi Kamal, Laura Basuki, Jihane Almira, Brianna Simorangkir, Opie Kumis. Film ini tayang di bioskop pada 16 Agustus 2018.

Film ini mengisahkan tentang tiga manusia berbeda latar belakang. Doyok, diperankan oleh Fedi Nuril, adalah perjaka yang selalu memakai surjan dan belangkon, memiliki sifat lugu, jujur dan bercita-cita selangit. Selanjutnya ada tokoh Otoy yang diperankan oleh Pandji Pragiwaksono, seorang suami takut istri dan pengangguran. Kemudian ada Ali Oncom yang diperankan oleh Dwi Sasono, profesi tukang ojek part time pemburu janda.

Dalam kisahnya, nasib sial tiga manusia ini membuat mereka bersahabat. Doyok, diingatkan oleh Otoy dan Ali Oncom untuk segera mencari jodoh. Ia mulai kencan dengan Ayu, tokoh yang diperankan oleh Laura Basuki, melalui media sosial hingga pencomblangannya dengan pegawai kelurahan.

Sesat

Film fear berjudul Sesat ini akan tayang di Bioskop Indonesia pada 23 Agustus 2018. Film yang disutradarai oleh Sammaria Simanjuntak dengan deretan pemeran yang di antaranya Laura Theux, Rebecca Klopper, Endy Arfian, Valerie Tifanka, Willem Bevers, Vonny Cornellya, Arswendy Bening Swara.

Film ini mengisahkan tentang keluarga yang pindah ke sebuah desa terpencil di tengah hutan. Selepas meninggalnya sang papah, keluarga tersebut menetap menetap di sebuah desa. Ada kejanggalan yang ditemui, yakni setiap matahari tenggelam, semua penduduk keluar rumah membawa sajen dan mengucap mantra-mantra.

Ternyata, di desa tersebut terdapat sumur keramat yang dihuni oleh setan pengabul permintaan bernama Beremanyan. Amara melakukan protocol untuk memanggil Beremanyan dengan maksud bisa berbincang dengan almarhum ayahnya untuk yang terakhir kali. Namun harapan tersebut musnah, yang ada Beremanyan mencelakai semua orang yang dicintai.

Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape

Film ini mengisahkan tentang persahabatan dan cinta masa remaja. Konon cinta ibarat menyeruput cendol dan fasten atau dalam bahasa Makassarnya cinta sama dengan indolo na tape. Dikisahkan Timi, remaja 16 tahun jatuh cinta dengan siswa baru di kelasnya bernama We Cinde. Kedekatan ini membuat geram Ian, salah satu sahabat Timi sejak SMP yang saat ini jarang berkumpul.

Kedekatan Timi dan Cinde hanya seumur jagung. Timi bertemu dengan Maya, perempuan cantik pemilik distro. Timi memberi ruang maya di hatinya. Kedekatan tersebut membuat Cinde merasa tersisih dan kecewa dengan perubahan Timi. Film ini akan mengungkap jalan cinta Timid an Cinde yang selama ini terpendam.

Film bergenre play ini akan tayang pada 23 Agustus 2018 disutradarai oleh Andi Burhamzah dan diperankan oleh deretan pemain seperti A. Thesar Resandy, Maizura, Brillian Sondakh, Zulkifli Gani Ottoh, Syahriar Tato.

Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Film bergenre laga dan komedi ini berkisah tentang Nusantara di abad 16. Terdapat seorang bernama Wiro Sableng, pemuda yang mendapat titah dari gurunya, Sinto Gendeng, untuk meringkus Mahesa Birawa yang berhianat terhadap Sinto Gendeng.

Dalam perjalanan mencari Mahesa Birawa, Sinto bertemu dengan Bujang Gila Tapak Sakti dan Anggini. Perjalanan tersebut tak hanya menguak rencana keji Mahesa Birawa namun juga menjadikan Wiro menemukan sejatinya seorang pendekar.

Film ini akan tayang pada 30 Agustus 2018 dibintangi oleh deretan bintang diantaranya Vino G. Bastian, Sherina Munaf, Marsha Timothy, Lukman Sardi, Dwi Sasono, Happy Salma, Marcella Zalianty, Yayan Ruhian, Yayu Unru, Dian Sidik, Cecep Arif Rahman, Teuku Rifnu Wikana.

More about ...