Dapat Penghargaan, Lippo Cikarang Tetap Fokus dengan Meikarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Direktur PT Lippo Cikarang (LPCK) Tbk, Simon Subiyanto, memastikan Lippo Cikarang akan terus fokus mengembangkan proyek kota mandiri Meikarta. Optimisme tersebut menguat setelah Selasa (31/07/2018) lalu perusahaan tersebut menerima penghargaan.

Penghargaan sebagai Indonesia Very Good Public Company 2018 itu diberikan oleh majalah Warta Ekonomi untuk kategori properti, genuine estate, serta konstruksi bangunan. Total ada dua penghargaan diraih Lippo Cikarang pada Juli tahun ini, termasuk dari Properti Indonesia Awards 2018 pada awal bulan.

Indonesia Best Public Companies Award 2018 merupakan penghargaan ke-10 yang diraih Lippo Cikarang pada 2018 ini. Sembilan penghargaan yang diraih sebelumnya mencakup bidang CSR dan pencapaian bisnis itu antara lain The Fastest Growing Awards untuk kategori Property, Real Estate, and Material Construction dari Majalah Infobank, Indonesia Property Awards 2018 untuk kategori Top Marketing in Industrial Estate dari Majalah Warta Ekonomi, serta penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai Mitra Pembangunan Jawa Barat melalui Program CSR/PKBL Perusahaan, dan lain-lainnya.

“Ini tentu menjadi penyemangat untuk terus membangun Meikarta menjadi pusat perkembangan dan pertumbuhan ekonomi khususnya di koridor timur Jakarta, terutama karena letaknya yang berada tepat di jantung area antara Lippo Cikarang, Delta Mas, dan Jababeka,” jelas Simon dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/8/2018).

Untuk mobilitas masyarakat pun, menurut Simon, kota mandiri ini semakin mudah dijangkau melalui jalan tol Jakarta-Cikampek, apalagi sudah ada akses gerbang tol tersendiri, yaitu pintu tol Cibatu.

Saat ini Lippo Cikarang tercatat sebagai pengembang kawasan perkotaan dengan luas area sekitar 3.250 hektar. LPCK berhasil membangun lebih dari 17.192 hunian dengan populasi 51.250 orang tersebar di kawasan industrinya di Cikarang.

More about ...