Demo, Massa Minta Perusahaan Taksi Online Patuhi Permenhub No 108



JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan Peraturan Menteri Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek (PM 108).

PM 108 menggantikan Peraturan Menteri Perhubungan (Menhub) Nomor 26 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Dengan ditetapkannya PM 108, sejumlah massa yang tergabung dalam Masyarakat Patuh Hukum Indonesia (MPHI) menyambangi Kantor Grab Indonesia di Maspion Plaza, Gunung Sahari, Jakarta Utara.

Pada kesempatan itu, mereka berharap perusahaan itu untuk menaati pada peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah melalui Kemenhub. Perusahaan itu diminta menaati kebijakan pemerintah Indonesia dalam menjalankan usahanya.

“Siapa joke itu orang atau perusahaannya harus taat hukum,” kata Koordinator MPHI, Hadi Wibowo dalam kesempatan itu, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Menurut Hadi, pemerintah dirasa tepat telah PM 108. Bagi dia hal itu sangat berdampak pada keselamatan dan kesejahteraan seluruh pengemudi.

“Kami meminta agar perusahaan patuh terhadap hukum yang berlaku di Indonesia. Segera berikan hak-hak yang layak kepada pengemudi,” tutup Hadi.

PM 108 telah disahkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada tanggal 24 Oktober 2017.

(erh)

More about ...