Di Barito Putera, Gavin-Hansamu Bukan Senjata Utama

Berita Liga 1 Indonesia: Meski mengakui kembalinya dua pemainnya dari Timnas Indonesia sebagai tambahan kekuatan bagi timnya, Pelatih Kepala Barito Putera, Jacksen F Tiago tidak terlihat begitu antusias menyambut kembali bergabungnya Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menyebut, meski sudah kembali bergabung bersama tim berjuluk Laskar Antasari itu, keduanya belum pasti diturunkan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 kala menjamu PSIS Semarang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (12/5) mendatang.

“Mereka sudah siap, nanti kami lihat kebutuhan tim. Apakah diturunkan sejak awal atau tidak,” kata Jacksen seperti dilansir laman Banjarmasin Pos.

Diakui Jacksen, kembalinya dua pemain andalannya itu akan menambah kekuatan timnya di lini pertahanan dan lini tengah. Namun demikian, pelatih asal Brasil itu enggan menjadikan keduanya sebagai senjata utama dalam pertandingan nanti.

“Saya rasa mereka datang untuk menambah kekuatan kami. Bukan untuk menjadi senjata utama tapi menambah variasi dalam mengolah susunan pemain,” katanya.

Jacksen menambahkan bahwa sejatinya timnya tetap plain meskipun sempat ditinggalkan oleh Hansamu-Gavin dalam beberapa laga terakhir.

“Selama beberapa kali pertandingan tanpa mereka, tim cukup baik dan menunjukkan perkembangan,” jelasnya.

Barito Putera sendiri saat ini masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 10 poin atau tertinggal empat poin dari Persipura Jayapura yang menghuni puncak klasemen.

Pada pertandingan terakhir, tanpa diperkuat Gavin dan Hansamu, Laskar Antasari dipaksa menyerah oleh tuan rumah PSMS Medan dengan skor 3-2. Dalam pertandingan itu, dua gol Douglas Packer gagal menghasilkan poin, setelah penalti Legimin Raharjo di menit-menit akhir memastikan raihan tiga poin untuk tuan rumah.

Artikel Tag: liga 1, timnas indonesia, gavin kwan adsit, hansamu yama pranata, jacksen f tiago

More about ...