Dian Sastrowardoyo Mendidik Anaknya dengan Tegas dan Disiplin


Dian Sastrowardoyo. TEMPO/Jacky Rachmansyah

Dian Sastrowardoyo. TEMPO/Jacky Rachmansyah.

TEMPO.COJakarta – Aktris Dian Sastrowardoyo ingin mendidik anaknya agar menjadi pribadi yang tangguh. Dia berharap, Syailendra dan Isyana, kedua anaknya, mampu menghadapi tantangan di epoch complicated ini.

Hal itu diungkapkan Dian dalam bincang-bincang bertajuk “Ibu Tangguh 3 Generasi” di Jakarta, Sabtu, 19 Agustus 2017. Dian didapuk sebagai Duta Ibu Tangguh.

Dian becermin kepada ibundanya sendiri sebagai single parent yang berhasil mendidiknya menjadi sosok seperti sekarang. “Di balik keberhasilan saya, ada sesosok ibu tangguh yang senantiasa mendidik dan mendorong,” ucapnya.

Dia menceritakan semenjak ibunya menjadi orang tua tunggal, Dian dididik untuk mampu mandiri dan bekerja keras. Dia menyebut itu menjadi bekal penting menghadapi hidup. 

“Saya dibesarkan oleh ibu yang saklek. Hidup tidak boleh seenak-enaknya. Mama aku single fighter ngebesarin aku sehingga aku dicetak Mama menjadi sosok yang tangguh,” kata istri Maulana Indraguna Sutowo itu.

Kini Dian ingin mengajari anaknya dengan sikap tegas. “Jadi aku sekarang menjadi ibu yang lebih disiplin. Mengajarkan mereka tanggung jawab yang simpel tapi benar. Juga mengajarkan mereka menghargai hak dan kewajiban orang lain,” ujarnya.

Demi sang anak, wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982, itu joke rela melepaskan segala tawaran categorical film dalam setahun ke depan. “Karena saya ingin lebih fokus mendampingi anak yang sudah mulai masuk sekolah dasar,” kata Dian Sastrowardoyo.

ANTARA

 



More about ...