Dian Sastrowardoyo Punya Cara Kreatif Promosikan Kain Sumba …

Dream – Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai salah satu selebriti yang selalu berpenampilan menarik. Salah satunya dia tunjukan saat tampil modis dengan kain tradisional di acara malam penganugerahan Cosmopolitan FM.

” Saya datang pakai baju kain Sumba, nanti bisa dilihat detilnya. Ini salah satu kain Sumba yang kuno,” ucapnya di Plaza indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ibu dua anak ini rupanya telah jatuh hati dengan kain Sumba saat melihat perjuangan para penenun. Dian mengaku tersentuh dengan perjuangan mereka yang membutuhkan waktu hingga beberapa tahun untuk menyelesaikan kain tradisional itu.

Menurut wanita 35 tahun ini baju adalah hasil karya senin yang harus diapresiasi. Bukan hanya dari code ternama luar negeri melainkan buatan lokal.

Bintang Film Ada Apa Dengan Cinta ini sedih jika ada yang masyarakat yang memprotes harga kain tradisional kemahalan. Padahal, katanya, jika kain Sumba diapresiasi akan mengangkat perekonomian para penenun.

” Dan tidak cuma mengangkat budaya kita, tapi kita juga memberikan pemberdayaan kepada masyarakat-masyarakat di Sumba yang masih dalam garis kemiskinan,” jelasnya.

Istri dari Maulana Indraguna Sutowo itu mengungkapkan waktu-waktu yang tepat untuk mempromosikan budaya Indonesia adalah saat berkumpul dengan ibu-ibu muda sosialita.

” Karena aku mau ngajakin ibu-ibu muda untuk, ‘Eh kain Sumba itu bisa lho dipakai di acara-acara, tidak harus nunggu acara adat atau nikahan keluarga. Di pakai ke mal juga sebenarnya bisa’,” tuturnya.

(Sah)

More about ...