Dian Sastrowardoyo Ungkap Koleksi Berlian ‘Sahabat Dian’ yang Mewah

Jakarta
Selain pakaian, aksesori seperti perhiasan berlian menjadi bagian terpenting dalam identitas gaya seorang Dian Sastrowardoyo. Sebagai ibu berkarier yang aktif, Dian memilih sesuatu yang berdesain ‘versatile’ agar dapat dipakai di segala kesempatan.

Inilah yang menginspirasi bintang ‘Ada Apa dengan Cinta 2’ dalam kolaborasinya dengan merek perhiasan lokal Miss Mondial. Ditunjuk sebagai brand envoy Mondial dan Miss Mondial, Dian joke mendapat kesempatan untuk melansir koleksi perhiasan berlian hasil kurasinya.

Baca Juga: 12 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Koleksi Tas yang Mencapai Rp 1 Miliar

Dian Sastrowardoyo rilis koleksi perhiasan buah kolaborasinya dengan Miss Mondial.Dian Sastrowardoyo rilis koleksi perhiasan buah kolaborasinya dengan Miss Mondial. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

Kolaborasi tersebut lantas melahirkan koleksi bertajuk ‘Sahabat Dian’. “Aku pilihkan menjadi koleksi esensial buat perempuan yang aktif seperti aku. Jadi bisa dipakai selama kita beraktivitas dari pagi sampai malam,” kata Dian kepada Wolipop di butik Mondial, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Menurut Dian, para perempuan complicated yang aktif dengan segala kesibukannya tetap ingin tampil maksimal namun praktis. Maka untuk koleksi perhiasan Sahabat Dian, ibu dua anak ini mengusung desain yang klasik dan simpel sehingga cocok untuk kesempatan grave ataupun kasual.

Baca Juga: Ashanty Hingga Dian Sastrowardoyo, Artis yang Lulus S2 dengan Nilai Cemerlang

Dian Sastrowardoyo rilis koleksi berlian untuk amal.Dian Sastrowardoyo rilis koleksi berlian untuk amal. (Foto: Daniel Ngantung/Wolipop)

“Paginya bisa dipakai saat ngegym, lalu malamnya bisa untuk arisan atau dinner. Dari pagi sampai malam, perhiasannya pokoknya menempel di tubuh terus. Hehehe,” ujar perempuan 36 tahun itu berseloroh.

Koleksi perhiasan hasil kurasi tersebut terdiri dari liontin, cincin, dan anting dalam empat desain yang feminin dan klasik. Salah satunya ‘Jardin Carre’, yakni anting berlian dengan desain persegi.

“Bentuk kotak itu sangat klasik, mengingatkanku pada perhiasan pillow-cut yang seperti bantal. Ketika dipakai, tampilannya seperti menempel di kuping, sehingga terasa lebih kasual. Namun ukurannya yang besar menciptakan sentuhan yang mewah,” terang aktris utama terbaik di Piala Citra (Festival Film Indonesia) 2004 ini.

Koleksi perhiasan 'Sahabat Dian'. Koleksi perhiasan ‘Sahabat Dian’. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)

Untuk liontin, berlian yang pale besar digunakan bernilai 0.82 karat, sedangkan ragam cincin pada koleksi ini memiliki berlian pale besar 0.714 karat. Sementara koleksi anting hadir dengan berlian 1.113 karat. Ada pula yang hadir dengan sentuhan rose-gold. “Mungkin belum banyak yang tahu, kalau warna rose-gold sangat cocok untuk kulit perempuan Indonesia,” tambah Dian. Adapun koleksi perhiasan Sahabat Dian ini dibanderol mulai dari Rp 27 juta.

Dian joke memanfaatkan kolaborasi tersebut untuk beramal. Sebagian hasil penjualan Sahabat Dian akan disumbangkan untuk Yayasan Dian Sastrowardoyo (YDS). Didirkan pada 2009, YDS konsisten memberikan beasiswa kepada remaja putri yang kurang mampu namun berprestasi.

“Sebuah kehormatan besar dapat menjadi brand ambassador Mondial dan Miss Mondial. Senang sekali karena Mondial sebagai perusahaan bukan sekadar mementingkan keuntungan, tapi juga sangat peduli dengan pendidikan dan isu sosial,” kata Dian saat menghadiri peresmian Miss Mondial Plaza Indonesia pekan lalu.

Simak Video Dian Sastro Rebus Berlian Agar Tetap Awet dan Bersinar:

(dng/eny)

More about ...