Didier Deschamps Akan Hubungi Patrice Evra


OLEH DIMAS PANJI SETYADI  


 

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps berencana menghubungi Patrice Evra, yang baru saja dipecat oleh klubnya Olympique Marseille pada Jumat (10/11).

Klub Ligue 1 Prancis itu memutus kontrak bek kiri berpengalaman tersebut setelah mendapatkan hukuman berupa larangan bermain di kompetisi UEFA hingga akhir musim ini karena menendang seorang suporter.

Pemain berusia 36 tahun itu mendapatkan kartu merah sebelum laga dimulai saat Marseille takluk 1-0 dari Vitoria Guimaraes di ajang Liga Europa bulan ini, setelah terlibat keributan dengan sekelompok suporter di pinggir lapangan.

Evra_Marseille

Sekelompok suporter Marseille kemudian membentangkan spanduk  bertuliskan “Evra get out” saat klub tersebut menang 5-0 atas Caen akhir pekan lalu.

Evra selalu tampil sebagai starter saat Prancis menjadi runner-up Euro 2016, dan Deschamps mengatakan akan menyampaikan pesan pribadi kepada sang bek bukan melalui pernyataan di hadapan publik.

“Keputusan itu telah dibuat, saya tidak berada di sini untuk menilainya,” kata Deschamps, yang juga pernah menjadi pelatih Evra di Monaco pada 2002 hingga 2005, setelah memimpin Prancis menang 2-0 atas Wales di laga uji coba, Jumat (10/11).

Didier Deschamps Patrice Evra

“Saya tidak akan menyampaikan pesan kepadanya melalui kalian [media]. Saya akan melakukannya secara langsung seperti yang biasa saya lakukan.”

“Situasinya sangat rumit dan saya tidak mengharapkan seseorang berada di situasi seperti ini. Tapi tindakan tersebut telah terjadi.”

 

More about ...