Dikejar-kejar Seperti Adegan Fim, Pencuri Mobil Mati Ditembak

TANGERANG – Angga Prasetyo (37) tersangka pencuri mobil di Tangerang tewas ditembak polisi yang mengejarnya di kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Penangkapan Angga oleh Tim Ranmor Polres Metro Tangerang berlangsung sengit, Sabtu (17/11/2018). Tersangka dikejar-kejar polisi mirip film action.

Polisi meminta Angga menghentikan laju mobilnya namun ditolak. Bahkan, criminal jalanan ini tancap gas sambil menenteng pistol rakitan dan mengarahkannya ke petugas. Polisi kemudian bertindak tegas.

Dor dor dor! Pelor tim buser pimpinan AKBP Deddy Supriyadi lebih dulu dimuntahkan dan mengenai sang bandit. Akibatnya, mobil yang dikemudikan pelaku hilang kendali dan menabrak trotoar.

“Pelaku tewas dengan luka tembak di bahu kanan tembus paru-paru dan bersarang di tulang belakang. Tindakan tegas terukur kami berikan karena tersangka melawan petugas dengan senjata api,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan di RSUD Tangerang, Sabtu (17/11/2018).

Mneurut AKBP Deddy Supriyadi tersangka Angga disergap anak buahnya karena terlibat pencurian mobil di Komplek Angkasa Pura, Benda, Kota Tangerang, awal Nov lalu. Aksi jahat itu dilakukannya bersama Abeng dan terekam CCTV di lokasi kejadian.

“Dari petunjuk CCTV kami mendapat informasi jika pelaku bersembunyi di apartemen di Tangerang. Anggota lapangan akhirnya melakukan penyelidikan,” ungkap Harry.

Dan benar saja, lanjut Harry, penjahat yang diburu anggotanya muncul dan pergi menggunakan mobil yang digunakan untuk beraksi. Tak mau kehilangan buruannya, petugas membuntuti pelaku hingga akhirnya menyergap melakukan penyergapan.

“Tersangka dikenal licin dan selalu membawa senpi. Tersangka sebelumnya pernah ditangkap Polres Tigaraksa dan ditembak kakinya,” bebernya didampingi Kanit Ranmor AKP Yulies Andri Pratiwi.

Selain menyita mobil pelaku, polisi mengamankan sepucuk pistol rakitan berikut 4 peluru, kunci leter T dan 8 anak mata, HP, pisau carter, kabel dan rekaman CCTV.

“Anggota masih memburu rekan pelaku yang masih buron. Saya himbau pelaku untuk menyerahkan diri karena kami tak segan bertindak tegas,” pungkas Harry. (Imam/b)

More about ...