Dikira Taksi Online, Mobil Avanza Dipukul Massa Demo di Depan Istana

JAKARTA, KOMPAS.com – Massa aksi dari pengemudi taksi online menghentikan sejumlah mobil yang melintas di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (28/3/2018). Para pengemudi mobil yang dihentikan itu diduga massa bagian dari taksi online.

Pantauan Kompas.com, massa yang berunjuk rasa menghentikan sebuah mobil Avanza berwarna putih. Adapun mobil tersebut melintasi jalur train transjakarta dari arah Simpang Harmoni menuju MH Thamrin.

“Buka kaca, buka kaca,” teriak massa.

Baca juga : Ada Demo Pengemudi Taksi Online, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup

Pengemudi di dalam mobil mengaku bukan merupakan pengemudi taksi online. Polisi meminta massa untuk membiarkan mobil tersebut lewat. Namun, massa yang sudah terprovokasi memukul-mukul mobil tersebut.

Pengemudi yang khawatir kemudian menginjak gas menghindari kerumuman pengemudi. Hal itu memancing reaksi dari massa untuk mengejar mobil avanza. Namun, pengemudi mobil melaju kencang hingga tidak bisa dikejar massa.

Nasib sama menimpa mobil avanza berwarna hitam. Mobil yang dikendarai laki-laki paruh baya itu dipukul-pukul oleh massa karena dikira pengemudi taksi online.

Baca juga : Massa Hentikan Paksa Pengemudi Taksi Online yang Tak Ikut Demo

Polisi mencoba melerai. Namun, lemparan botol plastik dan pukulan dari massa tak terhindarkan. Untungnya, massa lainnya mencoba untuk melerai.

Hingga pukul 17.47, aksi massa menuntut Permenhub 108 Tahun 2017 dicabut masih berlanjut.

Dari orasi yang disampaikan, massa masih menunggu perwakilan mereka yang saat ini masih di Istana Negara. Polisi masih melakukan penjagaan. Bus transjakarta dan mobil pribadi masih bisa melintas menggunakan jalur train transjakarta.

More about ...