Dinilai Buta Nada, Rooney Akan Nyanyi di Perkawinan Ed Sheeran

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain Everton, Wayne Rooney, akan menyanyi di pesta perkawinan sahabatnya yang juga penyanyi cocktail kondang, Ed Sheeran. Mantan pemain Manchester United tak peduli apakah pemenang Grammy Award itu menyukainya atau tidak.

Kabar itu disampaikan sejumlah media Inggris, termasuk Daily Star dan Daily Mail. Mereka merilis berita itu dengan mengutip kawan dekat Ed Sheeran, yang tak disebutkan namanya.

Sheeran, 26 tahun, pada bulan lalu mengumumkan pertunangannya dengan Cherry, 24 tahun. Meski keduanya belum memastikan tanggal pernikahan, namun Rooney diberitakan menyambut kabar gembira itu dengan menelepon Sheeran langsung dan menyatakan kesiapannya untuk menyanyi di pesta perkawinannya nanti.

Mengapa Rooney menjanjikan hal itu? Ia dan Sheeran ternyata punya sejarah soal bernyanyi bersama. Mereka pernah dua kali berduet di muka umum.

Pada 2014, mereka menyanyi di pesta Manchester United yang berlangsung di pub bernama Sir Ralph Abercromby. Ronney saat itu tampak kedodoran mengikuti Sheeran yang membawakan lagu hitnya, Lego House. Setahun kemudian, keduanya berkolaborasi di sebuah bar di New York menyanyikan lagu Robbie Williams, Angels.

Rooney kerap diolok-olok karena dianggap “buta nada” saat menyanyi. Tapi, tiap kali disodori mik, ia tak pernah melewatkan kesempatan untuk menyanyi. Ia antara lain pernah menyanyi di pernikahan rekan setimnya saat Manchester United, Chris Smalling. Saat itu ia berduet dengan Phil Jones.

Nah, kembali pada rencana menyanyi di perkawinan Sheeran, Sang Penyanyi sebenarnya tak terlalu setuju. Ia sudah menyiapkan rencana meminta Sir Elton John, Ellie Goulding, Taylor Swift, James Blunt, Justin Bieber, dan Harry Styles untuk tampil di pestanya. Tapi, Rooney berkeras.

“Ia awalnya meminta berduet dengan Ed. Setelah Ed berkata sambil bercanda bahwa ia akan menyerahkan hal seperti itu pada para profesional, Wayne tetap menyatakan akan naik ke panggung dan memberi lagu kejutan,” kata sumber yang dekat dengan Ed Sheeran itu.

DAILY STAR | DAILY MAIL | MIRROR

More about ...