Ditebus Madrid 45 Juta Euro, Siapa Sih Vinicius Junior?





Jakarta – Real Madrid resmi menggaet Vinicius Junior, pemain belia Brasil, dengan harga yang dilaporkan cukup tinggi. Siapa sih dia?

Madrid yang baru saja menjuarai La Liga 2016/2017, merekrut Vinicius Junior dari Flamengo dengan harga sekitar 45 juta euro atau setara dengan Rp 669 miliar, Selasa (23/5/2017).

Vinicius saat ini baru berusia 16 tahun, sehingga sesuai aturan FIFA, dia baru bisa bergabung dengan Los Blancos di musim 2019 atau ketika sudah 18 tahun.

Spekulasi besar jelas diambil Madrid yang rela menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan Vinicius. Kini pertanyaannya adalah seberapa bagus dia?

[Baca Juga: Madrid Rekrut Pemain Belia dari Flamengo]

Dikutip Daily Mail, Vinicius disebut-sebut sebagai wonderkid Brasil. Pemain yang berposisi di lini serang itu bahkan dianggap lebih bagus dari Neymar Jr.

Vinicius punya kemampuan beroperasi di semua posisi lini serang. Namun di Flamengo, dia lebih sering ditempatkan di sayap kiri.

Debut Vinicius di Liga Serie A Brasileiro terjadi saat menghadapi Atletico Mineiro. Dia dimasukkan pada menit ke-80, yang mematahkan rekor Neymar sebagai pemain termuda yang tampil di laga derby.

Vinicius sebelumnya bersinar bersama timnas Brasil U-17. Di kejuaraan Amerika Serikat, dia mengantar timnya juara sekaligus jadi tip skorer dengan bikin tujuh gol dari delapan laga.

Vinicius yang mengenakan jersey bernomor 20, seperti Robinho idolanya, dinilai sang pelatih timnas Brasil U-17, Carlos Amadeu, sebagai pemain yang menjanjikan.

“Dia menjanjikan, tapi kita jangan sampai terlalu antusias dulu. Dia anak yang baik, tapi masih sering membuat kesalahan dan saya harap kita semua bisa bersabar. Kalau dua fokus dari segala macam gaya hidup glamor, dia akan bisa ke turn yang sangat tinggi,” ujar Amadeu seperti dikutip dari Daily Mail.

(cas/mfi)