Ditemui Dishub, Demo Sopir Angkot di Terminal Purabaya Bubar




Sidoarjo – Ratusan sopir angkutan umum (Angkot) atau lyn di Terminal Purabaya Bungurasih, yang menolak transportasi online akhirnya membubarkan diri, setelah bertemu dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan polisi.

Antara sopir, polisi dan dishub, akan menggelar pertemuan di Mapolsekta Waru Jalan Raya Waru, Sidoarjo, Rabu (3/5/2017).

“Para sopir angkot yang mogok sudah membubarkan diri dengan tertib,” kata Kapolsek Waru Kompol M. Fatoni kepada detikcom di lokasi, Selasa (2/4/2017).

Fatoni mengaku saat ini para sopir sebagian kembali kerja dan membawa penumpang. “Rencananya besok akan menggelar pertemuan di Mapolsekta Waru antara sopir angkot, taksi online, gojek dan dishub Sidoarjo,” tambah Fatoni.

Sementara Kabib Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Sidoarjo Azis mebenarkan adanya pertemuan di Mapolsekta Waru.

“Kami sudah sepakat besok akan melakukan pertemuan antara perwakilan para sopir angkot dengan para sopir taksi online dan gojek,” ujar Azis.

Salah satu pengurus sopir angkot angkot HN jurusan Krian Waru dan Bungurasih, Atim (50) berharap hasil pertemuan besok, taksi online dan gojek tidak lagi beroperasi di wilayah terminal.

“Kita tunggu hasil kesepakatan. Yang jelas kami meminta bahwa para sopir semua taksi online tidak boleh beroperasi di sekitar Terminal Purabaya,” jelas Atim.

Atim menambahkan, jika nanti masih melihat sopir taksi online dan gojek membawa penumpang, maka mereka tidak segan-segan menurunkan secara paksa.

“Bila nanti masih ada sopir taksi online atau gojek yang ngangkut penumpang di sekiar terminal, akan kami turunkan secara paksa,” tambahnya.

Dari pantauan detikcom hingga kini semua sopir angkot sudah kembali ke pangkalan masing-masing. Jalan Letjen Sutoyo kembali lenggang dan arus lalu lintas kembali ramai lancar.

(fat/fat)

More about ...