Ditunjuk Jadi Juri Indonesian Idol, Judika Nostalgia Jadi Kontestan

Kesempatan itu akan menjadi movement bagi Judika untuk berbagi pengalaman bersama peserta lain. Suami Duma Riris Silalahi itu menuturkan, dirinya akan berbagi pengalaman untuk mendorong para kontestan bisa lebih maksimal dalam kompetisi dan mencapai cita-cita mereka. 

Didapuk sebagai juri ajang pencarian bakat menyanyi produksi RCTI dan FremantleMedia membuat pelantun Sampai Kau Jadi Milikku itu bernostalgia ketika dirinya menjadi peserta. ”Waktu audisi di Medan, ujian pertamanya mengantre bareng peserta lain. Saya menunggu sampai 12 jam sampai dipanggil untuk audisi,” kenangnya. 

Dia mengingat, sejumlah peserta yang mengantre memilih mengurungkan niat karena harus mengantre lama. ”Menurut saya itu ujian awalnya untuk yang benar-benar mau jadi penyanyi,” lanjutnya. 

Jelang bertugas menjadi juri, Judika mengungkapkan kriteria calon Idol yang dicari. Yaitu, paket komplet. Kualitas suara sudah tentu jadi yang utama. Tapi, attitute yang bagus juga diperhatikan. Dan, mental. ”Bagaimana dia mampu mengatasi tekanan ketika berada di panggung, itu juga menentukan,” paparnya.

Indonesian Idol 2017 saat ini tengah menggelar audisi dan bakal mulai tayang pada 18 Desember mendatang.


(dim/JPC)

More about ...