Diwarnai Gol dari Hansamu Yama, Barito Putera Tekuk Sriwijaya FC

Bola.com, Banjarmasin – Barito Putera mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada pekan ke-23 Liga 1 2017 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (10/9/2017). Kemenangan ini menempatkan Barito ke zona papan tengah Liga 1 2017.

Pesta gol Barito diawali gol bek muda, Hansamu Yama Pranata. Kapten Timnas Indonesia U-22 itu membobol gawang Sriwijaya FC lewat tembakan jarak dekat pada menit ke-18.

Gol itu berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi, Matias Cordoba yang mengarah ke Hansamu. Berdiri tanpa kawalan, Hansamu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Sandy Firmansyah.

Barito memperbesar skor menjadi 2-0 melalui gol, Douglas Packer, jelang akhir babak pertama. Tendangan terarah marquee actor Laskar Antasari ini dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi Sandy Firmansyah.

Di babak kedua, Barito Putera masih agresif melancarkan serangan. Sedangkan Sriwijaya FC juga kerap merepotkan dengan mengandalkan kecepatan Hilton Moreira dan Beto Goncalves.

Jelang akhir babak kedua, Barito mencetak gol ketiga ke gawang Sriwijaya FC melalui Dandi Maulana. Namun, gol itu dianulir oleh wasit Rully Ruslin Tambutina.

Kemenangan ini membuat Barito Putera menempati posisi ke-8 klasemen sementara dengan 34 poin. Sementara Sriwijaya FC masih berada di peringkat ke-12 dengan 28 poin.

Susunan pemain
Barito Putera (4-1-4-1): Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Hansamu Yama, Jeki Arisandi; Aaron Evans; TA Musafry, Matias Cordoba, Douglas Packer, Rizki Pora; Willian Lira

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Sriwijaya FC (4-3-3): Sandy Firmansyah; Marckho Merauje, Dominggus Fakdawer, Achmad Faris, Indra Permana; Yu Hyun-koo, Manda Cingi, Tijani Belaid; Nur Iskandar, Alberto Goncalves, Hilton Moreira

Pelatih: Hartono Ruslan

More about ...