DPR RI dan BNP2TKI Sasar Pelajar-Mahasiswa

CITIMIANG— Badan Nasional Penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ( BNP2TKI) bersama Anggota DPR RI/MPR RI, Dewi Asmara menggelar sosialisasi Penempatan dan pelindungan pekerja migran indonesia di GOR STIE PGRI Sukabumi, kemarin (12/5).

Kasubit kelembagaan penempatam, Lia Sarif Yanti  mengungkapkan, sosialisasi kali ini dilakukan kepada para mahasiswa dan pelajar. Menurut Lia, para pelajar dan mahasiswa merupakan aim sasaran yang pas. Sebab persiapan untuk masuk kedunia kerja.

“Pekerjaan ke luar negeri diberikan sebagai alternatif yang lain jika tidak memiliki kesempatan bekerja di dalam negeri,” katanya di sela-sela kegiatan sosialisasi penempatan dan dan perlindungan pekerja imigran Indonesia, kemarin (11/5).

Warga Kota Sukabumi berdasarkan pendataan sambung dia, tidak terlalu banyak dalam penyerapan tenaga kerja ke luar negeri. Apalagi, tidak terlalu banya menimbulkan permasalahan, sehingga peluang kerja ke luar negeri untuk masyarakat Kota Sukabumi sangat baik.

“Agar mudah mendapatkan pekerjaan di luar negeri yang aman dengan mencari informasi ke sumber yang dipercaya. Jika sudah dapat tentang informasi pekerjaan maka mengukur diri sesuai dengan kemapuannya agar bisa bekerja dengan baik,” imbuhnya.

Tidak hanya itu sambung dia, para pelajar yang siap bekerja diluar negeri harus atas dasar keinginan sendiri bukan paksaan, sebab, jika orang yang miliki pendidikan bekerja di luar negeri kemungkinan bekerja sebagai TKI Formal yakni bekerja diperusahaan-perusahaan.

More about ...