DRAMATIS! Bobol Gawang Barito Putera, Comvalius Selamatkan Bali United dari Kekalahan



BANJARMASIN –  Barito Putera ditahan tamunya Bali United dengan skor 1-1 pada lanjutan kompetisi  Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (25/10/2017). Barito Putera yang sudah unggul pada babak pertama atau menit ke-17, harus tertunduk lesu karena Bali United menyamakan kedudukan di masa injury time.

Gol dari Bali United dicetak striker jangkungnya Sylvano Dominique Comvalius yang mendapat umpan silang dari Taufiq. Tendangan volinya tak mampu ditahan kiper Barito Putera Aditya Harlan.

Gol dari Comvalius itu mematahkan ambisi balas dendam Barito Putera. Sebelumnya di pertemuan pertama, mereka kalah 0-4 dari  Bali United.

Barito Putera sebelumnya unggul atas tim Bali United yang bercokol di urutan teratas klasemen sementara liga lewat gol yang disarangkan William Lira Sousa pada menit ke-17. William Sousa menyarangkan gol ke gawang Bali United setelah lepas dari jebakan offside dan mendapat umpan lambung Nazar Nurzaidin.

Dengan tendangan kaki kirinya, William Sousa memperdaya kiper Bali United Wawan Hendrawan. Selama jalannya pertandingan 90 menit itu, tim Barito Putera yang dimotori pemain Timnas Rizky Rizaldi Pora cukup gencar melakukan serangan, bahkan beberapa kali hampir menuai gol.

Bali United yang merasa tertekan beberapa kali juga melakukan serangan balik. Namun, kuatnya tembok pertahanan Barito Putera yang dijaga Hansamu Yama Pranata hingga menit ke-90 tidak dapat dijebol.

Namun pada pertambahan waktu tiga menit itu, tim Bali United dapat mencuri gol, hingga hasil akhir berubah imbang 1-1. Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menyatakan, pertandingan melawan Barito Putera ini sangat melelahkan timnya, sebab faktor cuaca sangat tidak begitu bersahabat.

“Saya mencatat, cuaca panas saat pertanding ini mencapai 34 derajat celcius, hingga melelahkan pemain kita,” paparnya.

Dia mengakui, aim datang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin ini adalah mendapat poin penuh atau kemenangan.

“Tapi hasil seri ini juga patut disyukuri, sebab tim kita sempat di bawah tekanan lawan, tapi bisa membalas gol,” paparnya.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan, hasil akhir 1-1 ini merupakan hal yang tidak diinginkan, ketidakfokusan para pemainnya di babak akhir menjadi bencana.

“Ini jadi pelajaran kita, perlu fokus sepanjang permainan, sebab kapan saja akan terjadi hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

(Ram)

More about ...