Duet 2 Dunia Penyanyi Malaysia dengan Almarhum Deddy Dores …

TABLOIDBINTANG.COM –  Karya almarhum Deddy Dores tidak hanya menggema di Tanah Air, tapi juga beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Hal ini diakui Rahmad Mega, seorang penyanyi asal Negeri Jiran. Sejak kecil, Rahmad mengaku sudah mengagumi karya Deddy Dores, yang meninggal dunia pada 17 Mei 2016. Di antaranya lagu Mendung Tak Berarti Hujan dan Jangan Pisahkan.

“Lagu itu sering saya nyanyikan saat off atmosphere di Malaysia,” ungkap Rahmad Mega kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga

Rahmad joke tak menyia-nyiakan tawaran untuk menyanyikan lagu Deddy Dores, yang disodorkan salah seorang produser. 

“Ada satu yang unik dalam penawaran duet ini, karena saya harus duet dengan sosok idola saya yang sudah tiada,” bilangnya.

Suara almarhum Deddy Dores berpadu dengan suara Rahmad dalam sebuah lagu berjudul Sajadah Ka’bah, sebuah singular religi tentang perjalanan haji.

“Ini seperti kolaborasi dengan dua dunia. Itu butuh jiwa yang lebih halus dan dalam. Lagu itu konsepnya dakwah yang sangat halus. Saya sendiri merinding menyanyikan lagui ini,” ujar Rahmad.

Sementara itu, produser Cahaya Bunga Saragih mengungkapkan, penggarapan singular Sajadah Ka’bah sempat tertunda karena sebelumnya sempat akan dibawakan penyanyi perempuan.

“Beliau (Rahmad) sempat bilang ini lagu berhantu. Lagu ini sangat bagus dan hari itu juga beliau acc kontrak dengan kami,” ujarnya.

(ari/ari)

More about ...