Ed Sheeran akan Tampil di Serial The Simpsons

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA — Setelah tampil sebagai cameo di sequence televisi populer asal Amerika Serikat, Games of Throne, penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, dikabarkan bakal tampil lagi di layar televisi sebagai aktor. Kali ini, sebagai salah satu karakter di sequence animasi produksi Fox Television Animation, The Simpsons.

Kehadiran Ed Sheraan di The Simpsons ini akan memperpanjang selebritis dunia yang pernah tampil di sequence animasi kreasi dari Matt Groening tersebut. Sebelumnya, Daniel Radclife dan Pharrel Williams sempat tampil di The Simpsons. Sejak pertama kali tayang pada 1989 silam, The Simpsons setidaknya telah menghadirkan 665 orang selebritis atau open figure dunia.

Namun, tidak seperti sejumlah selebritis atau public figure yang tampil sebagai dirinya sendiri, Ed Sheraan akan memainkan tokoh atau karakter yang telah disiapkan oleh para pembuat The Simpsons. Penyanyi berusia 26 tahun itu akan memerankan karakter bernama Brendan.

Karakter Brendan joke memiliki tampilan yang mirip dengan Ed, yaitu memiliki rambut pirang. Namun, tidak seperti Ed, Brendan kerap menggunakan topi fedora. Brendan digambarkan sebagai anak muda, tapi lebih tua dari Bart ataupun Lisa. Nantinya, Lisa disebut akan jatuh hati dengan Brendan. Rencananya, Ed akan tampil di dalam part berjudul ”Haw-Haw Land”, sebuah parodi dari film musikal ”La La Land”.

Ed Sheraan akan tampil di salah satu part di Season ke-29 The Simpsons, yang akan tayang pada Oktober mendatang. Saat ini, Ed Sheeran tengah melakukan world tour untuk manuscript terbaru miliknya. Ed memang disebut-sebut sebagai salah satu penggemar dari sequence animasi The Simpsons. Bahkan, Ed memiliki tatto bergambar ”Blinky”, karakter ikan bermata tiga yang hidup di sekitar sungai di dekat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Springfield.

Produser The Simpsons, Mike Scully, menyebut, saat pihaknya membuat karakter Brendan, dia langsung terpikir untuk melibatkan Ed Sheeran.”Kami akhirnya memiliki bagian yang sempurna untuk dirinya di animasi ini. Kami berkata, ‘luar biasa, mari ajak dia melakukan hal ini’. Akhirnya, kami merekam suara dia lewat telepon dari Inggris,” tutur Mike seperti dikutip Refinery29, Selasa (18/7).

More about ...