Ed Sheeran Akui Tak Sadar Tangannya Patah Saat Kecelakaan


Jakarta, CNN Indonesia — Ed Sheeran diketahui baru mengalami kecelakaan sepeda yang menyebabkan tulang tangannya patah. Namun dalam wawancara terbaru terkuak, Ed tidak menyadari kondisi tangannya dan justru pergi ke pub, bukan rumah sakit.

Pelantun Shape of You itu mengakui hal tersebut ketika diwawancara dalam The Jonathan Ross Show yang rencananya bakal tayang pada Sabtu ini.

“Saya mematahkan pergelangan tangan, siku, dan lengan saya. Saat itu, saya tengah mengendarai sepeda pedal. Saya tengah berada di Suffolk (bersepeda menuruni bukit),” kata Sheeran.

“Masalahnya, ketika itu terjadi, saya bangun dan mengeluh ‘Aduh sakit’ dan kemudian mengayuh sepeda lagi menuju pub. Lalu saya pulang dan tidur, saya terbangun pukul lima pagi dengan amat kesakitan. Dan akhirnya memutuskan ke rumah sakit,” lanjutnya.

Setelah mendapatkan tindakan medis, Sheeran disarankan untuk menunda pertunjukan di Asia yang seharusnya ia lakukan pada Oktober ini.

[Gambas:Instagram]

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan luka yang Ed derita dapat membuat dia tak bisa lagi bermain gitar bila musisi Inggris itu memaksa konser sebelum kondisi pulih seutuhnya.

Pelantun Photograph itu diharapkan dokter sembuh sum dalam waktu empat pekan ke depan.

“Saya mencoba untuk mengatakan ‘akan’ (lanjut konser). Saya ingin mengatakan saya akan tetap melanjutkan pertunjukan itu, namun kemudian mereka mengatakan bila saya memaksa, saya mungkin tidak akan bisa bermain gitar lagi, jadi saya rasa alasan itu masuk akal,” kata Sheeran.

“Saya tampil seorang diri di panggung, sehingga tidak ada tangan saya itu berarti konser hilang separuh. Jadi saya harus menunda sejumlah acara dan itu menyebalkan sekali,” lanjutnya.

“Biasanya sebuah pertunjukan dibatalkan karena ulah promotornya, namun ini kali pertama saya benar-benar membatalkan konser,” kata Sheeran seperti dikutip dari People.

Ed mengumumkan pembatalan itu melalui akun Instagram miliknya. Beberapa konser yang terpaksa dibatalkan itu adalah Taipei, Osaka, Seoul, Tokyo, dan Hong Kong.

[Gambas:Youtube]

Menurut laman resmi Ed Sheeran, pelantun Perfect itu seharusnya akan menggelar konser tur Divide di Taipei pekan depan (22/10) dan melanjutkannya ke Osaka.

Baru setelah itu dia melaju ke Seoul pada 29 Oktober, Tokyo pada 31 Oktober dan 1 November, serta Hong Kong pada 4 dan 5 November. Sejumlah penampilan itulah yang terpaksa ia batalkan.

[Gambas:Instagram]

Kendati demikian, penggemar masih bisa berharap Sheeran pulih dan melanjutkan turnya di Manila pada 7 Nov serta Jakarta pada 9 November.

Sejauh ini, tiket tur Divide di informal Asia hingga 23 Nov nanti di Dubai, Uni Emirat Arab telah habis terjual. Tiket yang masih tersedia di Bangkok, 16 Nov nanti. (end)

More about ...