Ed Sheeran Bantah Pensiun dari Dunia Musik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyanyi multitalenta Ed Sheeran menepis kabar angin yang menyebut dia akan pensiun dari dunia musik. Ia hanya jeda sejenak dari pertunjukan.

Dilansir di laman Ace Showbiz, Jumat (30/8), penyanyi asal Inggris itu mengumumkan akan jeda selama 18 bulan, setelah turnya yang bertajuk “Divided Tour”. Sepanjang masa kosong itu, ia akan fokus untuk membuat musik.

“Ada sesuatu yang sangat pahit tentang hal itu. Saya suka kalian ada di sini dan kami akan mengakhirinya di Ipswich. Ini adalah pertunjukan terakhir saya mungkin selama 18 bulan,” katanya saat konser terakhirnya di Ipswich, Inggris, menceritakan pengalaman turnya yang telah berlangsung dua tahun lamanya.

Ed tak menyangka turnya akan menjadi sebesar itu. Sebelum datang ke konsernya itu, dia diberi tahu bahwa sembilan juta orang di seluruh dunia telah menyaksikan penampilannya di seluruh rangkaian konser “Dividied Tour”.

“Ini adalah tur terbesar yang pernah ada,” ucap penyanyi asal Inggris itu.

Ed menjelaskan bahwa mengambil keputusan untuk absen bukanlah hal yang mudah. Dalam movement “perpisahannya” itu, dia menyebut hari itu adalah hari yang sangat emosional bagi dia, termasuk banyak orang di belakang panggung yang selama ini membantunya.

“Rasanya agak aneh, seperti putus dengan pacar yang sudah bertahun-tahun Anda kenal. Kedengarannya aneh tapi sudah menjadi tur panjang,” ujar penyanyi bernama lengkap Edward Christopher Sheeran ini.

Meskipun Ed telah menjelaskan bahwa dia hanya akan beristirahat selama lebih dari satu tahun, banyak laporan yang menyebut dia akan pensiun untuk fokus pada kehidupan pribadinya. Kabar ini joke jelas membuat para penggemarnya patah hati.

Namun, sebelum desas-desus menyebar lebih luas, pelantun tembang “Shape of You” itu sempat mengunggah sebuah pernyataan dalam fitur Instagram story di akun resminya. Dia membantah kabar dia pensiun dan meminta media untuk tak mengembuskan kabar hal-hal yang di luar proporsi.

“Aku juga tidak pensiun, pers sedang terlalu dramatis. Aku punya 18 bulan cuti untuk membuat manuscript lain dan bermain dengan kucing-kucingkku,” tulis Ed.

More about ...

  • Ed Sheeran Tembus Rekor Tur Terlaris Sepanjang MasaEd Sheeran Tembus Rekor Tur Terlaris Sepanjang Masa JAKARTA, investor.id - Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran telah menembus rekor baru untuk pendapatan tur konser tertinggi sepanjang sejarah musik dunia. Setelah ia mampu mencetak […]
  • Ed Sheeran Bantah Pamit dari MusikEd Sheeran Bantah Pamit dari Musik Jakarta, CNN Indonesia -- Ed Sheeran membantah kabar yang menyebut bahwa dirinya akan undur diri dari dunia musik. Alih-alih undur diri, pelantun "Shape of You" ini […]
  • Ed Sheeran Tak Sabar Tampil di JakartaEd Sheeran Tak Sabar Tampil di Jakarta Laporan Wartawan Tribunnews, Nurul Hanna TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 bakal digelar di Jakarta, 3 Mei 2019. Pengumuman itu ia sampaikan […]