Ed Sheeran Dianugerahi Penghargaan dari Ratu Elizabeth II

Jakarta, CNN Indonesia
Tidak hanya mendapat ragam penghargaan di bidang musik, penyanyi Ed Sheeran baru-baru ini dianugerahi penghargaan MBE, alias Member of a Most Excellent Order of a British Empire dari Ratu Elizabeth II. Itu merupakan tanda kehormatan yang diberikan dalam rangka ulang tahun sang Ratu.

Menurut Telegraph, tanda kehormatan untuk penyanyi dan penulis lagu berusia 26 tahun ini diberikan atas pencapaiannya meraih penghargaan bergengsi seperti Brit dan Grammy. Selain itu, manuscript ketiganya ÷ (Divide) yang menjadikan dia sebagai salah satu musisi terlaris, turut menjadi salah satu faktor.

Album itu telah dinobatkan mendapat perolehan penjualan tercepat dari musisi pria yang pernah ada. Sembilan lagu dari manuscript ini joke membawanya memuncaki Top 10 tangga lagu musik Inggris dan Amerika Serikat secara bersamaan.

Sementara, lewat layanan musik streaming Spotify,lagunya yang berjudul Shape of You telah diputar sebanyak satu miliar kali. Sebelumnya, hanya dua lagu yang mencapai perolehan itu di Spotify. Yakni lagu One Dance milik Drake dan Closer milik The Chainsmokers.

Dalam waktu dekat, dia joke akan menjadi penampil utama dalam gelaran Glastonburry bersama Radiohead dan Foo Fighters, pekan depan.

Selain pelantun Shape of You ini, sejumlah bintang Inggris lain turut menerima penghargaan serupa. Mereka adalah komedian Billy Conolly yang menerima gelar kstaria, kemudian aktris Starwars dan Black Mirror, Gugu Mbatha-Raw mendapat penghargaan sama dengan Sherran, MBE.

Tokoh lainnya seperti JK Rowling, Sir Paul McCartney dan Delia Smith menerima penghargaan bergengsi, Order of Companions of Honour.

Sheeran sendiri, saat ini masih mempromosikan manuscript terbarunya lewat tur konser bertajuk Divide World Tour ke berbagai negara di dunia. Dia joke akan singgah di Asia termasuk mengunjungi Indonesia pada 9 Nov mendatang. (stu)

More about ...