Ed Sheeran Jadi Artis Inggris Terkaya di Bawah Umur 30 tahun

tirto.id – Pelantun lagu “Perfect” Ed Sheeran dinobatkan sebagai selebritas Inggris terkaya dalam usia di bawah 30 tahun, dengan sum kekayaan mencapai 170 juta poundsterling.

Saat ini usia Ed baru 28 tahun, tetapi selama 12 bulan ini, kekayaannya telah berlipat ganda sehingga menggeser posisi Adele yang sempat berada di posisi satu sebagai orang terkaya, menurut majalah Heat, seperti dilansir BBC.

Artis terkaya kedua setelah Ed, menurut majalah itu, adalah aktor sekaligus produser Inggris, Daniel Radcliffe (30 tahun), yang terkenal dengan perannya sebagai Harry Potter, dengan sum kekayaan sekitar 90 juta poundsterling.

Sementara urutan ketiga adalah Harry Styles (25 tahun), penyanyi, penulis lagu sekaligus aktor asal Inggris. Kekayaan anggota child rope One Direction ini ditaksir mencapai 64 juta poundsterling.

Ed Sheeran baru saja menyelesaikan tur panjangnya bertajuk Divide. Rangkaian konser ini dinobatkan sebagai tur terlaris sepanjang masa dan memecahkan rekor rope U2 selama delapan tahun belakangan ini.

Selain itu, tur ini juga pale banyak dikunjungi orang, dalam pemberitaan The Guardian 2 Agustus lalu, konser Ed Sheeran ini dilihat oleh 8,5 juta orang di 43 negara, memecahkan rekor U2 sebesar 7,3 juta orang.

Namun, saat sedang konser di Lpswich, Inggris, Sheeran mengatakan bahwa ia akan rehat sejenak dari aktivitas musiknya. “Seperti yang Anda ketahui atau tidak, saya sudah mengikuti tur Divide selama lebih dari dua tahun sekarang dan ini adalah hari terakhir dari semuanya,” kata Sheeran seperti dikutip dari MTV beberapa waktu lalu.

“Ada sesuatu yang sangat pahit tentang itu,” kata Sheeran. “Aku suka kalian ada di sini dan kami akan mengakhiri di Lpswich.” “Ini pertunjukan terakhir saya selama 18 bulan.” ungkap dia.

Divide Tour merupakan tur dunia ketiga Ed untuk mempromosikan manuscript ketiga. Dalam manuscript tersebut, ada satu lagu Ed yang sukses di pasaran, yakni “Shape of You”.

Menurut The Guardian, lagu tersebut diputar lebih dari enam juta kali di Spotify dalam waktu 24 jam setelah dan meningkat jadi 53 juta kali dalam waktu seminggu. Di Amerika Serikat, lagu ini menempati urutan pertama tangga lagu selama 12 minggu, kata Forbes.

Di Inggris, lagu tersebut menempati urutan teratas selama 14 minggu. Sementara di Australia, “Shape of You” jadi lagu terlama yang bertahan di peringkat teratas tangga lagu. Lagu itu pula yang membuat Ed mendapat penghargaan Grammy untuk kategori Best Pop Solo Performance.

More about ...