Ed Sheeran Masuk Nominasi Hyundai Mercury

Ed Sheeran akan bersaing dengan penyanyi papan atas dalam pertarungan untuk menerima penghargaanHyundai Mercury Prize tahun ini.

Ed Sheeran (foto;SkyNews)

Jakarta – Ed Sheeran akan bersaing dengan penyanyi papan atas dalam pertarungan untuk menerima penghargaan Hyundai Mercury Prize tahun ini. Pagelaran tersebut akan berlangsung di Eventim Apollo, Hammersmith pada 14 September.

Ini adalah pertama kalinya fitur Sheeran masuk nominasi penghargaan itu sekaligus menjadi satu-satunya bintang cocktail yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan musik yang didambakan seluruh pemusik dunia.

Album terbarunya `Divide` yang terjual lebih dari dua juta kopi berhasil mengantarkannya masuk daftar peraih hadiah tersebut. Album itu juga menguasai tangga lagu dan memecahkan rekor streaming terbanyak di dnuia. 

Bintang berusia 26 tahun ini akan melawan rope indie stone dan alt-pop seperti The xx, Alt-J, Blossoms, Animal House dan The Big Moon. The xx dan Alt-J sebelumnya telah dianugerahi hadiah itu masing-masing pada  2010 dan 2012.

Sementara Kate Tempest masuk nominasi untuk kedua kalinya setelah sebelumnya juga menjadi salah satu nominator pada 2014 lalu.

Juri baru di row tahun ini yaitu Marcus Mumford dari Mumford And Sons, Lianne La Havas, Ella Eyre dan DJ MistaJam. Mereka akan bergabung dengan juri lama seperti Jamie Cullum, Jessie Ware, Clara Amfo dan bos BBC 6 Music Jeff Smith.

 

Berikut adalah artis untuk manuscript tahun hadiah:

:: Alt-J – Relaxer

:: Blossoms – Blossoms

:: Dinosaur – Together, As One

:: Ed Sheeran – Divide

:: Glass Animals – How To Be A Human Being

:: J Hus – Common Sense

:: Kate Tempest – Let Them Eat Chaos

:: Loyle Carner – Yesterday`s Gone

:: Sampha – Process

:: Stormzy – Gang Signs And Prayer

:: The Big Moon – Love In The 4th Dimension

:: The xx – we See You

 

TAGS : Entertainmen Musik Ed Sheeran Inggris