Ed Sheeran Mengaku Ingin Lampaui Level Sukses Adele

Kapanlagi.comEd Sheeran sepertinya mencoba memasang aim besar di tahun 2017 ini. Pasalnya di awal tahun kemarin, Ed mengatakan kalau ia ingin menjual lebih banyak rekaman musik dan meraih berbagai pencapaian baru demi bersaing secara sehat dengan Adele.

“Aku tidak berada dalam sebuah kompetisi karena kita semua melangkah di jalur masing-masing. Tapi begitu sebuah produk kreatif dirilis, ada sebuah persaingan di sana untuk mencapai garis finish,” ujar Ed pada GQ, dilansir around Billboard.

Sedangkan dalam talk terbarunya, Ed Sheeran mendapat pertanyaan dari Megyn Kelly tentang ambisinya untuk menjual lebih dari 20 juta manuscript dan melampaui pencapaian rekor Adele. “Mengatakan hal ini, aku merasa seperti, tentunya juga ada banyak orang yang akan mengatakan, ‘itu benar-benar hal yang cukup arogan untuk diucapkan,’ ” aku Ed.

Ed Sheeran berniat untuk menjadi musisi besar seperti Adele © AFPEd Sheeran berniat untuk menjadi musisi besar seperti Adele © AFP

“Menurutku kamu perlu memilih seseorang yang berada di puncak permainan. Seperti, aku mungkin tidak akan bisa membuat rekor dengan menjual 20 juta album. Dan aku mungkin tidak bisa sebesar Adele. Tapi kalau kamu tidak memiliki aim untuk mencapai puncak gunung, bagaimana kamu bisa mencapai setengahnya?” lanjut penyanyi asal Inggris itu.

Thinking Out Loud strike builder tersebut lalu mengatakan kalau saat ini ia hanya memiliki aim untuk melampaui Adele. Namun pada saat yang bersamaan, Ed juga melontarkan candaan kalau ucapannya tadi membuat dirinya bersiap-siap karena karirnya akan dihentikan.

“Masalahnya adalah, aku tidak akan pernah mencapai itu (menjual 20 juta album). Kutipan itu sekarang berubah menjadi, ‘aku ingin lebih besar dari Adele’. Kata ‘Adele’ adalah sesuatu yang tidak bisa dijadikan candaan oleh siapapun. Jika kamu membuatnya seperti itu, berarti karirmu sudah selesai,” pungkas Ed sambil tertawa.

Baca Yang Ini Juga!

Ed Sheeran Ungkap Alasan Kenapa Ia Berhenti Bermain Twitter

Rider Ed Sheeran di Backstage Ternyata Sederhana Banget!

Dave Grohl Ungkap Foo Fighters Akan Berkolaborasi Dengan Pop Star

Ed Sheeran Dapat Penghargaan ‘MBE’ Dari Ratu Elizabeth II

Soal Lagu Sindiran, Ed Sheeran: Taylor Swift Tidak Perlu Dibela

(bil/ntn)