Ed Sheeran Minta Maaf karena Gagal Konser di Jakarta


Jakarta, CNN Indonesia — Penyanyi kondang Ed Sheeran mengekspresikan rasa bersalahnya karena gagal menggelar konser dengan meminta maaf kepada para penggemarnya di Jakarta.

Melalui sebuah video pendek berdurasi 13 detik yang diunggah di akun Twitter milik Warner Music Indonesia, Sheeran mengutarakan permohonan maafnya itu.

“Halo semuanya di Indonesia. Saya sangat menyesal karena tidak bisa tampil untuk kalian semua. Dan terima kasih atas doanya. Saya berharap bisa tampil untuk kalian semua secepatnya. Dan saya akan segera prima,” ujarnya.

Menyusul kabar kecelakaan yang menimpanya beberapa waktu lalu, Sheeran memutuskan untuk membatalkan konser di Jakarta pada 9 Nov nanti.

Melalui laman resmi Ed Sheeran, pelantun Photograph itu menyatakan sejumlah jadwal konser di Asia dibatalkan dan beberapa tanggal konser lainnya dijadwalkan ulang.

“Ed Sheeran akan memulai tur Asia pada 11 Nov di Singapura. Tanggal tur di Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Mumbai, dan Dubai akan berjalan sesuai rencana,” tulis pernyataan tersebut.

“Tanggal tur Osaka, Tokyo, dan Manila akan dijadwalkan ulang pada 18 April. Seluruh tiket untuk pertunjukan semula akan tetap berlaku untuk tanggal baru.”

“Meski kami telah melakukan berbagai hal terbaik, karena masalah jadwal dan terbatasnya ketersediaan lokasi pada Apr 2018, Ed Sheeran terpaksa membatalkan tanggal turnya di Taipei, Seoul, Hong Kong, dan Jakarta,” tulis pernyataan itu.

Dalam pernyataannya, Ed Sheeran meminta maaf atas pembatalan konser dan penjadwalan ulang tur Divide tersebut.

“Saya benar-benar hancur tidak semua jadwal ini tidak dapat dijadwalkan ulang dan saya kini bekerja keras dengan tim saya untuk mencoba dan kembali ke tempat-tempat itu sesegera mungkin saya dapat bertemu dengan kalian,” kata Sheeran.

“Saya meminta maaf kepada semua orang yang merasakan dampak dari keputusan ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, kabar penundaan konser ini mengemuka setelah Sheeran mengalami kecelakaan sepeda yang menyebabkan ia patah tulang tangan.

Berdasarkan rekomendasi dokter, Sheeran mengaku ia dilarang melanjutkan konser lantaran kondisi tangannya tersebut. Ia menyebut, bila memaksakan untuk melanjutkan konser, maka terancam tak bisa bermain gitar untuk seterusnya.

“Saya mencoba untuk mengatakan ‘akan’ [lanjut konser]. Saya ingin mengatakan saya akan tetap melanjutkan pertunjukan itu, namun kemudian mereka mengatakan bila saya memaksa, saya mungkin tidak akan bisa bermain gitar lagi, jadi saya rasa alasan itu masuk akal,” katanya.

“Saya tampil seorang diri di panggung, sehingga tidak ada tangan saya itu berarti konser hilang separuh. Jadi saya harus menunda sejumlah acara dan itu menyebalkan sekali,” lanjutnya.

“Biasanya sebuah pertunjukan dibatalkan karena ulah promotornya, namun ini kali pertama saya benar-benar membatalkan konser,” kata Sheeran seperti dikutip dari People.

(res)

More about ...