Ed Sheeran Ungkap Perasaan Tak Masuk Nominasi Top Grammy


Jakarta, CNN Indonesia — Para penggemar Ed Sheeran terkejut ketika nama idola mereka tak tercantum dalam daftar peraih nominasi Grammy Awards untuk kategori Album of a Year dan Record of a Year.

Ed memiliki pandangannya sendiri soal tidak tercantumnya nama dia dalam dua kategori bergengsi tersebut.

“Jelas ada sebuah alasan yang jelas mengapa hal tersebut terjadi dan [peraih nominasi] itu lebih besar daripada saya,” kata Sheeran kepada Billboard.

“Saya tidak menderita [karena tak terpilih], ini bukan berarti saya tidak akan jadi nomine Grammy di lain waktu,” lanjutnya.

Meski tak masuk dalam tiga kategori utama Grammy, yaitu Album of a Year, Record of a Year, dan Song of a Year, Sheeran masuk dalam sejumlah kategori lainnya, yaitu Best Pop Solo Performance untuk Shape of You dan Best Pop Vocal Album untuk Divide.

Dan Sheeran mengakui bahwa meski cuma masuk dalam dua kategori, ia merasa tetap merasa upaya kerasnya menggarap Divide dihargai.

Selain itu, Sheeran merasa penghargaan bagi dirinya tahun ini bukan hanya datang dari ajang Grammy Awards.

“Sepekan setelahnya, saya mendapatkan gelar MBE dari Istana Kensington, saya nomor satu di Spotify, nomor satu di Billboard, ini saya menjelang kedua kalinya nomor satu di Billboard, ya ada banyak hal yang menyeimbangkannya,” papar Sheeran.

Menurut Sheeran, itulah cara dia hidup. Ia menyebut, bila satu kesempatan tertutup maka akan ada kesempatan lainnya yang datang bagi dia.

“Anda akan amat, amat stres kalau benar-benar terlalu banyak memikirkannya. Dan saya hanya santai menghadapi ini,” kata Sheeran, dikutip dari Billboard.

[Gambas:Youtube]

Grammy Awards ke-60 yang bakal digelar 28 Januari mendatang sebagian besar dikuasai musisi hip-hop. Jay-Z mendominasi dengan perolehan delapan kategori.

Kendrick Lamar menyusul perolehan Jay Z dengan tujuh nominasi.

Suami Beyonce itu masuk nominasi Album of The Year untuk karya terbarunya 4:44. Album itu juga dinominasikan untuk Record of The Year dan Song of The Year di tahun ini. (end)

More about ...