Egy Maulana Vikri Tersingkir dari Timnas Indonesia U-22

Jakarta, CNN Indonesia
Egy Maualana Vikri menjadi satu-satunya pemain yang dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-22. Kini, pelatih Luis Milla tinggal menyisakan 24 nama yang akan diboyong ke Thailand untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Kepastian ini diumumkan manajer Timnas U-22, Endri Erawan, usai pemusatan latihan terakhir di Pulau Dewata Bali, Senin (10/7). Pengumuman itu juga diungkapkan setelah timnas menang 6-1 atas PS Badung di laga uji coba.

Tiap kontestan sebenarnya hanya boleh mendaftarkan 23 nama pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23. Tapi, Milla sengaja untuk membawa 24 pemain dan baru akan mencoret satu nama sehari sebelum laga perdana dimainkan.

“Dari 25 nama yang ikut di Bali, hanya Egy yang dicoret. Sementara 24 lainnya tetap ikut ke Thailand. Jangan tanya saya kenapa, karena itu murni keputusan pelatih,” kata Endri Erawan kepada CNNIndonesia.com, Senin (10/7).

Milla kemungkinan akan mencoret dua pemain lagi jika Ezra Walian dinyatakan pulih dan siap tampil di SEA Games 2017.

“Perampingan skuat bakal ditentukan sampai pada batas terakhir, tanggal 18 (Juli 2017). Pelatih mau lihat dulu karena tim ini untuk jangka panjang sekaligus persiapan SEA Games. Jadi, biar pemain bersama terus,” jelas Endri.

Sebelum masuk Timnas U-22, Egy merupakan andalan di skuat U-19 asuhan Indra Sjafri. Pemain sayap berusia 17 tahun itu bahkan menyabet gelar Jouer Revelation Trophee di Turnamen Toulon 2017 di Perancis karena dinilai sebagai pemain pale berpengaruh di dalam tim.

Menurut jadwal, pasukan Garuda Muda akan bertolak ke Thailand, Selasa (12/7), meskipun Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 baru akan dimulai 19-23 Juli mendatang.

Pemain akan terus menjalani latihan intensif sekaligus untuk aklimatisasi cuaca di Thailand. Indonesia tergabung dalam Grup H bersama Thailand, Malaysia, serta Mongolia.

Berikut 24 Pemain yang Dibawa ke Thailand:

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United).

Belakang: Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Gavin Kwan Adsit (Barito), Bagas Adi (Arema FC).

Tengah: Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela).

Depan: Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Persela), Miftahul Hamdi (Bali Utd). (jun)

More about ...