Eksklusif Brianna Simorangkir, dari Disleksia hingga Jatuh Cinta Menulis Lirik Lagu

Pengalaman menulis lagu bersama musisi luar negeri?

Suatu hari saat Brianna lagi menuju pulang ke Bali dari Sydney, aku duduk di sebelah laki-laki sambil bikin setlist karena aku pulang ada gig. Itu kelihatan sama orang di sebelah aku dan tanya nama, umur, dan tanya aku penyanyi. Aku jawab, ya aku penyanyi sebentar lagi ada show di Bali dan dia mau ikut. Aku kasih tempat acaranya dan dia datang. Waktu itu aku umur 16 tahun.

Ternyata dia waktu itu, salah satu publishing untuk Britney Spears, Gwen Stefani. I adore those 2 girls. Dia bilang ‘Hei, aku di sini mau bikin essay writer camp, kamu bisa bantu karena aku nggak ada koneksi di Bali, aku butuh peralatan, studio, dan aku butuh seseorang yang classify grup-grup yang datang nanti,’.

Tanggapan Brianna atas penawaran orang tersebut?

Itu sempurna karena aku ada koneksi untuk segala hal peralatan, musical dan ibu saya organizer. Buat aku ini faith banget, tahun itu beberapa bulan kemudian, ternyata dia serius banget yang dateng itu Jonas Brothers, Guy Sebastian, banyak yang dari Australia juga, Havana Brown ikut.

Jadi barternya, Brianna bantu peralatan dan segala hal, syarat dari aku, aku boleh diam di sini dan belajar proses studio, writing session itu boat gimana atmosfernya, developing lagu itu seperti apa. Ini sudah tahun ke-9 aku selalu sit in kalau nggak ikut yang duduk, observasi, dengar dari situ aku bisa merasakan dan lebih percaya diri.

More about ...