Euro 2016: Ronaldo gagal penalti, Grup F terbuka lebar

ronaldoImage copyright
AFP

Image caption

Cristiano Ronaldo tak percaya bahwa tendangan penaltinya gagal membuahkan gol.

Cristiano Ronaldo gagal menyarangkan bola dari titik penalti dalam pertandingan melawan Austria yang berakhir tanpa gol, sedangkan Islandia menahan imbang Hungaria 1-1.

Ronaldo gagal dalam tendangan penalti di babak kedua pada malam ia menjadi pemegang rekor sebagai pemain yang pale banyak tampil membela Portugal, dalam pertandingan melawan Austria yang berakhir tanpa gol, membuat Grup F terbuka lebar bagi semua tim.

Portugal mendapat tendangan penalti setelah bek Austria Martin Hinteregger menjatuhkan Ronaldo di kotak penalti.

Tendangan penalti Ronaldo menghantam tiang gawang padahal kiper Robert Almer, yang tampil gemilang dengan sejumlah penyelamatan cemerlang, sudah bergerak ke arah yang keliru.

Dengan hasil ini, Hungaria memuncaki Grup F dengan empat angka, Islandia dan Portugal mengumpulkan dua dan Austria satu – situasi yang membuat keempat tim sama-sama berpeluang ke babak 16 besar.

Pertandingan di Parc des Princes, Paris, itu menandai penampilan Ronaldo yang ke 128, melampaui rekor 127 penampilan, yang dipegang Luis Figo.

Namun upaya Ronaldo mencatat rekor lain, sebagai pemain yang mencetak gol dalam empat putaran final Piala Eropa, masih belum menjadi kenyataan.

Pemain berusia 31 tahun itu malah jadi bahan ejekan, akibat kecamannya terhadap Islandia yang disebutnya ‘bermental kecil’ karena bermain bertahan dalam pertandingan pertama yang berakhir 1-1.

Dan Islandia yang diejeknya, malam itu malah kembali memetik satu angka dalam pertandingan melawan Hungaria yang berakhir 1-1.

More about ...