Fitur-fitur Canggih Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi resmi meluncurkan smartphone flagshipnya Xiaomi Mi Mix 2 yang tetap mengandalkan layar tanpa bingkai alias bezel-less di Beijing University of Technology, Tiongkok.

Xiaomi Mi Mix 2 masih mengandalkan bodi keramik untuk menampilkan kemewahan dan memiliki layar 5,9 inci dengan aspek rasio layar 18:9 dari yang sebelumnya 17:9.

Xiaomi Mi Mix 2 menjadi smartphone pertama yang mengusung layar definisi tinggi (high definition) dengan rasio 18:9 dengan resolusi layar 1080×2160 pixel. Xiaomi Mi MIX 2 dirancang berdasarkan konsep orisinilnya. Sekarang, layar Mi MIX 2 11,9 persen lebih kecil dibandingkan Mi MIX.

Smartphone itu mengusung chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB atau 8 GB dan media penyimpanan mulai dari 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB.

“Mi Mix 2 telah berevolusi sebuah desain dan teknologi yang telah melalui proses pengkajian tingkat tinggi, tanpa mengesampingkan fitur-fitur impresif lainnya,” kata Lei Jun (CEO Xiaomi) seperti dikutip Slash Gear.

Xiaomi Mi Mix 2 mengusung kamera 12 megapixel dengan sensor Sony IMX386 terbaru dan stabilisasi optik 4-axis (OIS) yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan video tetap tajam.

Smartphone teranyar Xiaomi ini memiliki dua varian desain berdasarkan balutan bodi, yakni logam dan keramik. Sayangnya, kameranya sendiri belum mengikuti tren kamera ganda alias dual-camera.

Xiaomi Mi Mix 2 dibanderol mulai 3.299 yuan atau setara Rp6,6 juta untuk indication dengan RAM 6 GB dan memori inner 64 GB, indication 6GB + 128GB dibanderol RMB 3.599 atau sekitar Rp7,2 juta, indication 6GB + 256GB dibanderol RMB 3.999 atau sekitar R 8 juta. Edisi khusus unibody 8GB + 128GB dibanderol Rp11 juta.

Menurut Xiaomi, Mi Mix 2 akan tersedia di negara selain China, meski terbatas di negara-negara tertentu, tepatnya di negara di mana Xiaomi sudah hadir secara resmi. Sayangnya pihak Xiaomi tak memberikan kepastian negara mana yang akan disambangi oleh Mi Mix 2.

“Ponsel ini akan hadir di sejumlah negara terpilih (selain China),” jelas Donovan Sung, Director of Product Management Xiaomi secara singkat. Selain itu, melalui akun Twitter-nya, Sung sudah memastikan kalau Mi Mix 2 akan tersedia di India, yang merupakan salah satu pasar utama Xiaomi.

Untungnya Indonesia adalah salah satu negara di mana Xiaomi saat ini sudah hadir secara resmi. Jadi masih ada kemungkinan ponsel berdesain menawan itu hadir di Indonesia.

More about ...

  • Berapa Harga Xiaomi Mi Mix 2?Berapa Harga Xiaomi Mi Mix 2? BEIJING, KOMPAS.com - Xiaomi Mi Mix 2 resmi diperkenalkan di Beijing University of Technology, China, Senin (11/9/2017). Masih membawa karakteristik “tanpa bingkai” […]
  • Merasakan Sensasi Mi MIX 2 dalam GenggamanMerasakan Sensasi Mi MIX 2 dalam Genggaman Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi resmi meluncurkan MI MIX 2, Senin 11 September 2018, di Beijing University of Technology, Beijing, Tiongkok. Dengan penampilan bingkai tipis di […]
  • Merasakan Sensasi Mi MIX 2 dalam GenggamanMerasakan Sensasi Mi MIX 2 dalam Genggaman Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi resmi meluncurkan MI MIX 2, Senin 11 September 2018, di Beijing University of Technology, Beijing, Tiongkok. Dengan penampilan bingkai tipis di […]