Frans Mohede Akui Amara Lingua Syok Ibunda Wafat Akibat Infeksi di Paru-Paru


WowKeren.com – Ibu Amara Lingua, Retno Setiaati Esti Utami atau Itje Komar, wafat Sabtu (24/3) petang. Suami Amara, Frans Mohede, angkat bicara soal penyebab wafatnya sang mertua yang berusia 64 tahun itu.

“Sakit, ada gangguan di paru-parunya. Baru sih belum lama, jadi memang bukan sakit yang sudah lama,” kata Frans usai pemakaman Itje di TPU Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (25/3). “Sempat dirawat seminggu, meninggalnya kemarin bruise jam 18:15. Detilnya kalau diperiksa dari dokternya mungkin ada semacam infeksi di paru-paru.”

Frans menyebut kalau Amara syok atas meninggalnya Itje. Namun vokalis Lingua itu tetap berusaha tegar.

“Saya rasa sih syok karena memang dia sama saya kan nemenin dari awal di rumah sakit, kita ngikutin semua perkembangannya, dan kita sempat optimis bisa. Tapi ya, pada saat terakhir memang Tuhan punya pilihan yang lebih baik kali ya buat Bu Itje,” terang sepupu mendiang ini. “Anak-anak saya, ya mereka lumayan siap ya, karena kan ada seminggu dirawat. Mereka juga enggak setiap hari karena mereka sekolah, cuma mereka setiap kali kita luangin waktu buat lihat eyangnya.”

Frans juga mengenang Itje sebagai sosok perempuan yang baik. “Ibu Itje Komar sosok yang dicintai, bukan hanya kerabat, sahabatnya, anak-anak muda, kita semua. Ya aku kan berhubungan sama Amara dari hitungannya ABG, dari anak-anak, hitungannya dari sepupu-sepupu kita kecil-kecil semua. Ya lihat saja tadi yang datang banyak banget,” katanya. (wk/ri)

Berita Amara Lingua terkait :
• Ibunda Wafat, Amara Lingua Posting Foto di Makam Bareng Suami
• Lihat berita terbaru Amara Lingua …

More about ...