Gaet Bams, Dipha Barus Terinspirasi Ed Sheeran dan Bruno Mars

Bintang.com, Jakarta Music director, Dipha Barus menceritakan tentang proyek musik terbarunya. Setelah lagu No One Can’t Stop Us hasil kolaborasinya dengan Kalulla cukup dikenal penikmat musik tanah air, dalam waktu dekat Dipha Barus akan kembali menelurkan karya musik.

Yang menarik, untuk proyek yang rencananya akan di rilis pada Agustus mendatang, DJ papan atas Indonesia tersebut menggandeng sepupunya sendiri yang tidak lain adalah Bams eks vokalis Samson.

“Sebenarnya awal Agustus udah keluar. Saya kan di situ cuma sebagai strain author sama produser doang, jadi nggak yang featuring gitu,” ungkapnya saat ditemui di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (22/7/2017).

Bukan lagu berirama adult kick seperti yang sebelumnya, menurut Dipha Barus, peoyeknya kali ini lebih mengusung musik cocktail sebagai landasannya. Meski begitu, sebagai seorang musisi, ia joke memasukkan beberapa unsur baru sehingga hasil kolaborasinya dengan Bams bisa terdengar segar di pendengar musik Indonesia.

“Pop song aja sih sebenarnya, tapi nuansanya baru. Kayak misal lihat Ed Sheeran kan kita nggak bilang dia EDM, it’s a cocktail song anyway. Kayak Bruno Mars yang that’s what i like lah terus Ed Sheeran yang figure of we kan kita nggak bilang itu EDM, itu cocktail musik tapi bikin joget,” terangnya.

Dipha Barus di Cornetto Pop Awards (Bambang E Ros/Bintang.com)

Dipha Barus juga menuturkan, membuat sebuah lagu yang berirama cocktail sebenarnya bukan merupakan hal yang baru dalam karirnya sebagai produser. Meski berstatus sebagai pegiat musik elektronik, namun Dipha Barus mengatakan memang sudah terbiasa menciptakan banyak lagu dari berbagai aliran, termasuk pop.

“Karena kan gue buat banyak lagu, nggak cuma dance song doang tapi boat pop, ballad, juga ada yang keluar tahun depan. Jadi gue memang nggak membatasi musik harus dance song doang karena gue emang suka musik,” tandasnya.

More about ...