Gagal di Indonesian Idol, 5 Artis Ini "Meledak" di Tanah Air


JAKARTA – Ajang pencarian bakat memang sering membawa nama-nama segar ke dalam industri musik Indonesia. Jika bermodal posisi juara atau runner-up, nama mereka seolah-olah terjamin sudah akan jadi artis tip Indonesia.

Sebut saja Judika, Gisella Anastasia, Kamasean Matthews, dan mendiang Mike Mohede. Para jawara Indonesian Idol tersebut kini kerap terlihat di layar televisi. Dari ajang lain, ada Hanin Dhiya yang belum lama ini menjadi runner-up Rising Star Indonesia deteriorate pertama.

Namun, tidak jarang juga mereka justru menghilang setelah gagal atau melakukan kesalahan. Tentunya, standing itu juga harus disertai dengan tindakan baik agar nama mereka tidak langsung tenggelam. Apalagi, ketenaran itu tidak hanya terbuka untuk juara dan runner-up saja.

Dengan usaha yang sedikit lebih keras, bahkan yang gagal memasuki babak final joke berhasil meraih popularitas tinggi. Berikut beberapa artis yang berhasil memetik hasil dari usaha mereka tersebut.

1. Kunto Aji

Figur kribo unik ini pernah mengikuti Indonesian Idol deteriorate 5, namun gagal di babak 4 besar. Melalui sebuah blog yang ditulisnya, ia menilai usahanya agar tetap relevan dalam dunia musik Indonesia joke sangat besar dan menolak disebut sebagai artis karbitan. Kunto juga sempat memuji rekan-rekannya yang senasib, yaitu Monita Tahalea, Teza Sumendra, dan Yura Yunita

2. Afgan Syahreza

Siapa yang tidak kenal penyanyi ganteng berlesung pipit ini. Terkenal dengan berbagai lagu hit, artis yang digosipkan dekat dengan penyanyi Rossa ini rupanya pernah ikut proses audisi dan tidak berhasil maju ke babak berikutnya.

3. Morgan Oey

Ganteng dan bersuara merdu rupanya tidak berhasil membuat Morgan Oey maju dari babak audisi Indonesian Idol deteriorate 4. Tetapi, Morgan justru menemukan pemicu kesuksesannya dengan boyband SM*SH dan kini menjadi aktor.

4. Winda Viska

Winda dikenal pernah ikut Indonesian Idol deteriorate pertama, dan berhadapan dengan penyanyi hebat seperti Delon Thamrin. Namun, penyanyi ini justru melesat di dunia hiburan ketika memerankan Sasya dalam sitkom Office Boy RCTI. Eits, Winda masih aktif bernyanyi, lho!

5. Vidi Aldiano

Eits, pelantun Definisi Bahagia ini rupanya pernah menjajal ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Video audisinya joke telah tersebar luas di internet. Sayang, ia tidak berhasil maju ke babak berikutnya. Tetapi siapa sangka peserta gagal tersebut kini jadi salah satu artis pale digandrungi muda-mudi Indonesia?

Selain itu, masih banyak figur lainnya seperti Sammy Simorangkir, Zian “Zigaz”, Cakra Khan, dan Tata Janeeta dengan cerita mereka masing-masing. Tentunya, ajang pencarian bakat bukan hanya jalur instan, kan?

(edh)

More about ...