Gelar Bakti Sosial, Relawan Ahok-Djarot Donasikan Kursi Roda dan Tongkat

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Relawan pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang menamakan Baksos Bangka telah tiga bulan menggelar kegiatan bakti sosial.

Hampir setiap hari para relawan membuka posko bakti sosialnya yang berada di Jalan Bangka VIII A no.24 Kemang, Jakarta Selatan.

Seperti Sabtu (8/4/2017) pagi, ratusan warga berkumpul mulai dari pagi guna mendapatkan pelayanan kesehatan yang disediakan relawan Baksos Bangka.

“Kami hari ini ada 7 dokter dan  350 warga,” ucap Melina IMS Alaydroes, koordinator bakti sosial Baksos Bangka di  lokasi Baksos Bangka Jalan Bangka VIII A, no. 24, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2017).

Selama tiga bulan melakukan aksi sosial para relawan menjabarkan kalau sudah ada 8.000 warga yang mereka bantu termasuk warga yang terkena bencana banjir di kawasan Kemang beberapa waktu lalu.

Selain itu para relawan juga telah memberikan kepada 112 kursi roda, empat pasang tongkat berjalan, maupun laptop untuk anak-anak sekolah yang tidak memiliki laptop untuk mengikuti ujian.

“Dari bakti sosial 112 kursi roda, 4 tongkat, ada bantu murid yang tidak bisa ujian akhir karena tidak ada laptop sekitar 6 laptop, apa saja yang bisa kita bantu yang mengikuti program, yang gak punya juga akan kami bantu,” ungkap Melina IMS Alaydroes, koordinator bakti sosial.

“Yang dapat kursi roda harus ada kegiatan bangun dari tempat ridur, masih bisa duduk, masih bisa tertatih-tatih bantu dengan tongkat,” ucap Melina.

Melina joke menyatakan kalau aksi bakti sosial ini akan terus dilanjutkan meskipun nantinya pemilihan kepala daerah DKI Jakarta telah usai.

“InshaAllah akan terus berlanjut aksinya, kita alhamdulillah bantuannya dari mana-mana, bantuan kita lebih dari cukup,” pungkas Melina.