Genre Horor Gentayangi Bioskop Indonesia

Film horor banyak dirilis pada bulan Sep 2017.

Harianjogja.com, SOLO – Para penggemar film horor sepertinya bakal terpuaskan dengan deretan sinema layar lebar Indonesia rilisan bulan ini.

Hantu Jeruk Purut yang meledak satu dekade lalu lahir kembali tahun ini. Kendati horor jadi tema utama, namun jangan lewatkan pula enam film lain yang mengusung genre play dan komedi. Simak beberapa film rilis bulan ini yang dirangkum Solopos.com, Minggu (10/9/2017):

Hantu Jeruk Purut Reborn

Berniat mengulang kesuksesan sepuluh tahun lalu, Produser Shanker RS kembali memproduksi film Hantu Jeruk Purut. Menggandeng pemain lama, ia menyebut film ini jauh lebih seru ketimbang pertama. Judul Reborn yang tersemat di belakangnya itu memang mengisahkan kebangkitan kembali dari kubur.

Ikon hantu priest masih akan ditampilkan di film ini sebagai benang merah cerita Hantu Jeruk Purut. Selain Sheila Marcia, artis Angie Virgin kembali berperan di film tersebut. Sekuel sinema ini nantinya berkisah tentang Papa Jenny yang meninggal dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut. Masalah bermula ketika Farah, teman Jenny diteror hantu. Film ini tayang di bioskop mulai 14 Sep 2017.

Total Chaos

Film yang disutradarai Angling Sagaran ini dibintangi oleh Ricky Harun, Nikita Willy, Babe Cabita, Cicio Manassero, Gary Iskak, dan Lula Lahfah. Film berkisah tentang Rully (Ricky Harun), yang pindah ke sebuah desa kecil bersama ibunya (Yurike Prastica) dengan harapan bisa menjalani hidup baru.

Baru satu hari, Rully bertemu dengan Rossa (Nikita Willy) yang membuatnya memutuskan untuk bersekolah di tempat yang sama. Ternyata di sekolah itu, gedung sekolah siswa laki-laki dan perempuan terpisah. Di gedung sekolah laki-laki, banyak geng yang membuat Rully mengalami petualangan seru. Termasuk bertemu Garang (Cicio), pemimpin squad terkuat yang cemburu melihat Rully mendekati Rossa. Film ini ditayangkan serentak di bioskop mulai 14 Sep 2017.

Gerbang Neraka

Reza Rahardian yang disebut-sebut pernah mishap bermain film horor rupanya berhasil menyembuhkan traumanya itu. Ia berperan sebagai tokoh utama di film Gerbang Neraka arahan sutradara Rizal Mantovani. Film ini bercerita tentang Tomo (Reza Rahardian) seorang wartawan majalah misteri yang ditugaskan meliput Piramida Gunung Padang.

Ia harus bekerjasama dengan Guntur (Dwi Sasono) dan arkeolog, Arni (Julie Estelle) dalam memecahkan misteri di situs tersebut. Rizal menyebut produksi Gerbang Neraka memakan waktu hingga satu tahun. Rumah Produksi Legacy Pictures melengkapi film ini dengan mechanism generated imagery (CGI) untuk menimbulkan kesan lebih hidup. Film ini tayang di bioskop pada 20 Sep 2017.

Suami Untuk Mak

Film ini berkisah tentang Sarah, ibu lima anak dari suami yang berbeda-beda. Bapak kelima anak itu telah meninggal dan mereka masing-masing memiliki sifat dan latar belakang yang berbeda. Petualangan bermula saat Sarah akan berulangtahun.

Lima bersaudara itu berlomba ingin memberikan kado istimewa untuk Mak mereka. Lewat diskusi dan perdebatan, tercetuslah ide memberikan suami untuk sang ibu. Film arahan sutradara Yosua Rocky ini dibintangi Lidya Kandou sebagai Mak, Rano Karno, Dodit Mulyanto, Edric Chandra, dan Billy Syahputra. Film ini tayang di bioskop 20 Sep 2017.

My Stupid Boyfriend

Komika dan aktor, Kemal Palevi bakal berperan sebagai pacar bodoh aktris, Kartika Putri. Film komedi ini digarap Joel Fadly yang sebelumnya menggarap film slasher Membabi Buta. My Stupid Boyfriend mengisahkan tentang komunitas Lovers Club yang bertujuan membantu anggotanya mengatasi masalah percintaan.

Di dalamnya terdapat sejumlah orang yang siap membantu anggota Lovers Club mengatasi masalah percintaan. Tak terkecuali kisah percintaan rumit antara Samara, Jamal, dan Ruben. Keinginan melangsungkan pernikahan antara Samara dan Ruben membuat mereka terlibat aksi penculikan oleh gembong mafia. Film ini tayang pada 28 Sep 2017.

More about ...