Gerhana Matahari Total Jadi Sorotan Warganet Dunia Sepanjang 2017

Liputan6.com, Jakarta – Banyak warganet yang bereaksi dan membicarakan tentang momen serta peristiwa penting yang terjadi di seluruh dunia melalui media sosial, seperti Facebook.

Melaui Facebook, warganet juga berkumpul untuk saling mendukung di saat terjadinya krisis. Ya, 2017 merupakan tahun yang sulit karena terjadi banyak bencana alam dan kekerasan di seluruh dunia.

Tak hanya itu mereka juga menggunakan Facebook untuk bisa berkumpul secara live. Dalam Year in Review 2017, Facebook mengungkapkan bahwa fenomena Gerhana Matahari Total yang terjadi pada Agustus telah membawa kedekatan melalui lebih dari 20.000 Acara Facebook yang digelar di lebih dari 80 negara.

The Women’s Mar di DC juga telah membawa lebih dari 500.000 orang untuk berkumpul, baik online maupun offline. Di momen yang berlangsung pada Januari ini mereka ingin mengirim pesan kepada Presiden Donald Trump bahwa hak-hak perempuan adalah hak asasi manusia.

Gempa bumi di Meksiko juga mendorong jumlah sum interaksi dalam Crisis Response di Facebook tahun ini, dengan jutaan orang melaporkan bahwa diri mereka aman.

Tragedi Badai Harvey pun menyedot perhatian warganet dunia. Banyak komunitas yang berkumpul untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan mengumpulkan lebih dari US$ 20 juta.

Sementara One Love Manchester menjadi video dan siaran langsung yang pale banyak ditonton di Facebook pada 2017. 80 juta orang dari sejumlah negara menyaksikan konser amal ini di Facebook.

 

More about ...