Gerhana Matahari Total Terjadi 21 Agustus 2017

Gerhana matahari sum baru melintasi AS lagi setelah sebelumnya terjadi pada 1979.

Dream – NASA memprediksi gerhana matahari total akan terjadi di Amerika Serikat. Fenomena alam langka ini kemungkinan berlangsung pada 21 Agustus 2017.

Gerhana matahari sum akan melintas di atas beberapa kawasan. Warga di kota, seperti Salem, Boise, Casper, Omaha, Kansas City, St. Louis, Nashville, Athens, dan Charleston akan menyaksikan fenomena alam ini secara langsung.

Peristiwa langka ini benar-benar dinantikan oleh warga AS. Penyebabnya, gerhana matahari sum terjadi lagi setelah 38 tahun lalu, yaitu pada 1979.

NASA joke telah mengeluarkan panduan cara menyaksikan gerhana matahari sum di Amerika Serikat bulan depan. Satu-satunya cara aman yaitu menggunakan filter matahari khusus, termasuk kacamata gerhana matahari teropong genggam matahari.

” Filter buatan sendiri maupun kacamata hitam biasa, meskipun sangat gelap, tidak akan bahaya untuk melihat matahari,” tulis NASA dalam panduannya.

Terdapat empat produsen filter matahari yang sudah mendapatkan sertifikasi NASA. Mereka adalah Rainbow Symphony, American Paper Optics, Thousand Oaks Optical, dan TSE 17.

Baik filter maupun kacamata tersebut harus digunakan selama gerhana matahari sum terjadi, yang diperkirakan berlangsung selama 2 menit 40 detik. Alat-alat tersebut tidak boleh dilepas sebelum gerhana matahari sum berakhir.

NASA juga menyebut langit akan berwarna gelap untuk sementara waktu.

Sumber: news.com.au

Anak Artis Season 3 Ada Apa Dengan Yogyakarta

li{
margin-left: 26px;
width: 190px;
}
.drm-artikel-berita .drm-dekrip-berita .drm-mustread-box .drm-list-must-v2 > li a{
display:block;
}
.drm-artikel-berita .drm-dekrip-berita .drm-mustread-box .drm-list-must-v2 > li img{
width:100%;
height:auto;
}

]]>