Giorgio Chiellini: Latihan Antonio Conte Bikin Pemain Mati


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Sesi latihan ala Antonio Conte teramat keras sampai-sampai pemain seakan “mati” usai melakoninya, demikian ungkap Giorgio Chiellini yang pernah merasakan arahan sang pelatih di Juventus dan timnas Italia.

Conte tengah berada di bawah tekanan sebagai nakhoda Chelsea seturut dua kekalahan telak berturut-turut di Liga Primer Inggris. Setelah dibungkam Bournemouth tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge, The Blues remuk 4-1 di kandang Watford.

Meski kepadatan jadwal meningkat drastis dibandingkan musim lalu akibat partisipasi di Liga Champions, Conte diketahui tidak mengurangi intensitas latihan tim dan ini ditengarai menjadi salah satu penyebab utama menurunnya performa The Blues sehabis menjadi kampiun liga 2016/17.

Chiellini mengonfirmasikan metode latihan Conte memang sangat berat, tapi itu merupakan nilai plusnya sebagai pelatih yang selalu menuntut 100 persen dari anak buahnya.

Antonio Conte Chelsea 2017

“Dengan Conte, itu bukan hanya dalam latihan, melainkan Sepanjang hari, dalam setiap sesi latihan. Dia ibarat sersan polisi,” kata bek internasional Italia itu kepada Daily Mail.

“Kami merasakan sesuatu yang sangat spesial dalam atmosfernya, selama tiga tahun bersamanya di Juventus dan dua tahun di tim nasional.”

“Saat Anda selesai latihan, Anda ‘mati’. Bukan lelah, mati. Anda hanya bisa melakukannya karena Anda yakin terhadap apa yang dilakukannya.”

“Kami melewati 40 hari di Prancis [di Euro 2016] dan saat itu rasanya seperti memasuki dunia lain. Anda 100 persen bersamanya. Dia menciptakan atmosfer, semua orang saling memberikan energi kepada satu sama lain. Pastinya dia salah satu pelatih terbaik.”

 

More about ...