Hansamu Siap Memperkuat Barito Putera Lawan Persebaya


Jakarta, CNN Indonesia — Hansamu Yama Pranata siap tampil memperkuat Barito Putera melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4).

Kondisi Hansamu saat ini sudah membaik usai mengalami cedera retak tulang rusuk. Bek Timnas Indonesia itu joke sempat absen pada dua laga awal Barito Putera.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago kepada CNNIndonesia.com. Jacksen mengatakan kondisi Hansamu sudah fit meski belum pulih 100 persen.

Hansamu yang juga Kapten Timnas U-23 itu mengalami cedera saat membela Barito Putera dalam turnamen pramusim Jakajaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (11/3). Usai dilakukan pemerikasaan lebih dalam diketahui dua ruas tulang rusuk Hansamu mengalami keretakan.

Hansamu Siap Memperkuat Barito Putera Lawan PersebayaHansamu Yama Pranata (kanan) mengalami cedera retak tulang rusuk sehingga absen dua laga di Barito Putera. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

“Hansamu akan bergabung bersama tim saat di Surabaya. Kondisinya memang belum 100 persen, tapi sudah siap bergabung,” kata Jacksen melalui pesan singkatnya.

Di dua laga awal kompetisi Liga 1 2018, Barito Putera belum sekalipun meraih tiga poin kemenangan. Di laga perdana, Laskar Antasari dibekuk Madura United 1-3, sebelum meraih hasil imbang bersama Persipura Jayapura.

Jacksen tidak ingin menyebut hasil itu diraih karena absennya Hansamu di tim. Ia menganggap hasil menang, seri maupun kalah merupakan hasil yang biasa dalam sebuah pertandingan sepak bola.”Kami pernah kalah musim lalu dengan maupun tanpa Hansamu. Semua pemain punya peran yang sama besarnya di dalam tim,” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Hansamu Siap Memperkuat Barito Putera Lawan Persebaya

Barito Putera juga bakal melepas Hansamu jika dia kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan bersama Timnas Indonesia jelang Asian Games 2018. Terlebih, Timnas Indonesia bakal tampil di ajang Anniversary Cup sebagai salah satu uji coba dan exam eventuality Asian Games 2018 yang dimulai pada 27 Apr mendatang.

“Pasti, kalau panggilan negara pasti akan saya berikan,” tegasnya.

Sementara itu, Persebaya dalam situasi yang cukup bagus jelang menjamu Laskar Antasari. Bajul Ijo belum terkalahkan dalam dua laga awal di Liga 1.

Skuat arahan Angel Alfredo Vera sukses menekuk Perseru Serui 1-0 di kandang mereka pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo. Berikutnya, Persebaya bermain imbang 1-1 saat bertamu ke markas Persela Lamongan. (bac)

More about ...