Hansamu Ungkap Timnas Indonesia Sempat Alami Tekanan

Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata mengaku tim sempat tertekan karena kalah pada laga kontra Singapura, pekan lalu.

Laga melawan Singapura merupakan perdana bagi Hansamu dan kolega di Grup B Piala AFF 2018. Sayang, Indonesia harus kalah dari The Lions melalui gol tunggal Hariss Harun pada menit 37.

Kekalahan tersebut sempat membuat pemain mendapat tekanan dari publik untuk menang melawan Timor Leste, Selasa (13/11/2018). Tekanan tersebut akhirnya berbuah kemenangan untuk Indonesia.

“Pertama kita kalah terus kemarin laga kedua masyarakat pasti butuh kemenangan. Agakl terpengaruh karena kemarin kita merasa beban categorical di kandang lawang Timor Leste,” ujar Bima Sakti, di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

“Sempat juga mempengaruhi permainan karena kita kebobolah dulu. Tapi sekarang mental pemain sudah balik dan sudah adaptasi untuk lawan Thailand,” tambah pemain asal Barito Putera itu.

Skuat Garuda sudah bertolak dari Jakarta menuju Thailand pada bruise hari ini. Laga melawan The War Elephants pada Jumat (17/11/2018) menjadi laga krusial bagi Indonesia.

Indonesia dituntut meraih poin di Stadion Rajamangala untuk menjaga peluang lolos ke fase semifinal. Jika kalah, dipastikan peluang Indonesia akan semakin berat.

More about ...