Hansamu Yama Bersyukur Timnas Indonesia Bawa Pulang Perunggu


Kuala Lumpur, CNN Indonesia — Kapten Timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama Pranata, puas dengan pencapaian timnya di SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Tim Garuda Muda berhasil memperbaiki prestasi Indonesia di cabang sepak bola pada pesta olahraga Asia Tenggara.

Setelah tahun lalu gagal mendapatkan medali, tahun ini Hansamu dan kawan-kawan meraih perunggu usai menang 3-1 atas Myanmar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (29/8) petang.

“Alhamdulillah, bersyukur ya. Meskipun perunggu, sebenarnya kita masih memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” kata Hansamu pasca-pertandingan.

“Kami ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Kami juga diberi motivasi oleh coach Luis, dan hasilnya seperti yang kalian lihat tadi,” katanya menambahkan.

Hansamu Yama pimpin Timnas Indonesia U-22 raih perunggu di SEA Games 2017.Hansamu Yama pimpin Timnas Indonesia U-22 raih perunggu di SEA Games 2017. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama)

Di laga perebutan perunggu, Indonesia sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama setelah Than Paing membobol gawang Satria Tama di menit ke-23.

Kebangkitan Timnas Indonesia U-22 ada di babak kedua, yang ditampilkan lewat gol-gol Evan Dimas, Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa. Kebangkitan tersebut tak lepas dari keinginan para pemain mempersembahkan kemenangan.

“Cara membangkitkan semangat itu adalah dengan mengingat laga ini untuk Indonesia. Kedua, kami belum persembahkan apa-apa untuk Luis Milla. Kemenangan ini untuk Luis Milla,” ucap Hansamu.

Hansamu yang tidak dipanggil memperkuat Timnas Indonesia di laga uji tanding kontra Fiji (2/9) berencana libur sebelum kembali memperkuat klub Barito Putera.

More about ...