‘Hansamu Yama dkk Bisa Redam Striker Thailand’





Jakarta – Pemain timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, mempunyai keyakinan tinggi pada rekannya di lini belakang. Mereka diyakini akan bisa meredam striker Thailand.

Thailand akan menjadi lawan pertama Indonesia di laga Grup B ajang SEA Games. Pertandingan itu akan berlangsung di Shah Alam Stadium, Shah Alam pada 15 Agustus mendatang.

Sudah pernah menghadapi Thailand di laga kualifikasi Piala Asia U-23, Evan Dimas sudah tahu kekuatan lawan. Dia menyebut nama Chenrop Samphaodi sebagai ancaman.

Kendati demikian, bek-bek Indonesia dinilai bisa mengimbangi kemampuan para penyerang tim Negeri Gajah Putih itu. Di sana ada pemain seperti Hansamu Yama dan Ryuji Utomo, juga Bagas Adi Nugroho.

“Saya tahu yang nomor sembilan itu kuat tahan bola, pemain berpengalaman, dan pemain SEA Games tahun lalu. Saya percaya Hansamu Yama dan kawan-kawan di belakang bisa atasi dia,” kata Evan Dimas kepada pewarta.

Sementara itu, asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, tidak begitu risau dengan Thailand. Dia percaya timnya bisa belajar banyak dari pertemuan terakhir melawan Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23 bulan lalu.

“Mereka tim bagus dan solid. Sejarahnya Thailand selalu bermain ngotot saat bertemu Indonesia. Tapi, kami bisa pelajari kelebihan dan kekurangan mereka dari pertemuan terakhir,” kata Bima.

(cas/din)