Hansamu Yama Mengantisipasi Permainan Bola Mati Hong Kong

Bola.com, Cikarang – Bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, sudah mengenal karakter permainan Hong Kong yang akan menjadi lawan uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).

Permainan Hong Kong yang mengandalkan postur tubuh yang tinggi membuat Hansamu Yama merasa permainan bola mati Hong Kong harus diantisipasi.

Hansamu Yama sudah cukup mengetahui permainan Hong Kong karena sudah pernah menghadapi mereka di Asian Games 2018. Saat itu, Hansamu Yama bermain bersama Timnas Indonesia U-23 dan menang 3-1 dari Hong Kong di fase penyisihan Grup A (20/8/2018).

Meski begitu, pengalaman bersua Hong Kong membuat kapten Timnas Indonesia U-23 itu memiliki antisipasi jelang pertemuan di laga uji coba internasional bersama tim comparison besok. Pemain Barito Putera itu menilai permainan bola mati Hong Kong jadi kekuatan lawan yang pale patut diwaspadai.

“Mereka memiliki postur tubuh yang tinggi. Kemampuan pemainnya joke merata,” ujar Hansamu Yama dalam jumpa pers di Cikarang, Senin (15/10/2018).

“Berkaca dari Asian Games, Hong Kong tim yang bagus. Kami harus fokus untuk mengantisipasi bola-bola mati mereka karena kami kalah postur tubuh dibandingkan pemain mereka,” lanjutnya.

Namun, bagi Hansamu yang pale penting dalam pertandingan uji coba menghadapi Hong Kong adalah bagaimana mempersiapkan tim dengan baik untuk Piala AFF 2018.

“Insya Allah kami siap berusaha memberikan penampilan maksimal. Pertandingan ini menjadi persiapan kami untuk Piala AFF dan kami akan memberikan yang terbaik,” tegas bek andalan Timnas Indonesia itu.

More about ...